Rabu, 19 Februari 2020

Barang Bukti Narkoba Senilai 1 T Lebih Di Musnahkan Polda Metro Jaya

Faktaexpose.com Jakarta-  Polda metro Jaya Rabu pagi melakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan dan penangkapan  Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres jajarannya di lapangan Promoter Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (19/2).

Pemusnahan barang bukti dipimpin Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, didampingi Wakapolri  Komjen Pol.Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana, Perwakilan Kajati Prov. DKI Jakarta, Perwakilan PT Prov. DKI Jakarta, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Herry Heryawan, tokoh masyarakat dan tamu undangan lain dari Unsur LSM.

Tidak terlepas dari acara pemusnahan barang bukti itu, MenpanRB Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa perlawanan terhadap ancaman narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama semua aparatur negara yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia."Pungkasnya.

Masih dikatakan, kita harus bersama-sama memerangi Narkoba secara serius dan komprehensif dengan melibatkan semua pihak, aparatur negara, serta masyarakat demi menyelamatkan masa depan masyarakat, bangsa dan Negara.

Dan waktu kebersamaan, kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan Duta Anti Narkoba kepada Artis Angel Karamoy, Jolene Marie Colok Rotinsulu, Akbar PB, Yuliana Petro nela Fonataba, serta pemberian penghargaan dari Menpan RB kepada Kapolda Metro Jaya dan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya.

Pemusnahan barang bukti itu yang digelar  merupakan hasil dari kegiatan Polda Metro Jaya dan Polres jajaran selama satu bulan (Januari 2020).

Barang Bukti Narkotika yang berhasil disita kemudiu dilakukan pemusnahan berupa, a. Ganja 1.343,3 Kg, beserta 5 Hektar Ladang Ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara., b.Shabu 288 Kg, c.Ecstasy 4.888 butir., d.psikotropika jenis Eximer 1.485 butir serta jenis Tramadol 349 Butir.

Dari hasil penangkapan dan pengungkapan jumlah Barang Bukti Narkoba yang dimusnahkan ditaksir senilai Rp. 1 Triliun 58 Miliar.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox