Kamis, 20 Februari 2020

Cegah Kriminalitas, Personil Dit Samapta Polda Banten Intens Patroli Dialogis




Faktaexpose.com Banten - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten,  serta dalam rangka implementasi 7 Program Proritas Kapolri dan Commander Wish Kapolda Banten  personil Dit Samapta Polda Banten intens lakukan Patroli dialogis dengan masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso SH, MH melalui Dir samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R2 yang rutin dilaksanakan oleh Personel Dit Samapta Polda Banten sebagai wujud nyata Polri untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

"Patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Banten menjadi kondusif," katanya.

Lanjut Jondrial, "Unit Patroli R2 Dit samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis dimulai dari Mako Polda Banten sampai Petir, Kabupaten Serang. Petugas patroli berdialog dengan anggota di Polsek Petir dan menanyakan situasi kamtibmas di sekitar Polsek Petir serta daerah yang rawan Curas, Curat dan Curanmor."


Tidak hanya mengunjungi Polsek saja, anggota Patroli juga melaksanakan patroli dialogis ke pasar Petir dan berdialog dengan pedagang dan masyarakat di Kecamatan Petir serta menghimbau untuk tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan karena dapat menimbulkan macet dan melaporkan ke Polsek terdekat jika ada gangguan keamanan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, selain melaksanakan patroli, anggota Dit samapta Polda Banten juga menyampaikan pesan-pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya dan segera melapor ke Polsek terdekat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam patrolinya, petugas tidak menemukan adanya kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya.(hms/pri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox