Jumat, 21 Februari 2020

Dharma Pertiwi Daerah D Gelar Seminar dan Pameran Pendidikan



Faktaexpose.com Magelang-Hidup di era global, manusia sangat bergantung pada teknologi. Mulai dari lansia hingga balita semua tak bisa dipisahkan dengan teknologi, khususya teknologi komunikasi dan informasi. Begitu besarnya pengaruh teknologi bagi kehidupan manusia, maka muncul pepatah “Barang siapa menguasai teknologi, dialah yang menguasai dunia”.

“Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang akan menentukan kejayaan bangsa dan negara Indonesia kedepan, harus mampu menjawab tantangan dunia global. Anak-anak harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan jaman, jika tidak ingin tertinggal dari negara lain”, ungkap Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ny. Septi M. Effendi, saat membuka acara seminar, kuis pelajar dan pameran dalam rangka HUT ke-56 Dharma Pertiwi tahun 2020 di Rindam IV/Diponegoro Magelang, Kamis (20/02/2020).


Dikatakan Ny. Septi, untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut, para pendidik memiliki tanggungjawab yang berat untuk membekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan para peserta didik agar menjadi manusia yang berkualitas, berkarakter dan mempunyai daya saing. Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, salah satunya adalah internet.

“Saat ini internet dapat menjadi sarana belajar yang positif, baik di sekolah maupun di rumah. Dengan memanfaatkan internet yang tersedia di sekolah, guru dan murid dapat belajar dari berbagai sumber sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lebih variatif dan tidak terkesan monoton”, ujarnya.

Ny. Septi mengingatkan dan meminta kepada para pengajar untuk membuka wawasan dan cara pandang dalam memanfaatkan teknologi baru sebagai alat bantu dalam proses belajar mengajar. Selain itu para pengajar juga harus mampu meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi informasi secara optimal. Namun demikian juga harus pandai dalam menyerap ilmu pengetahuan maupun informasi yang datang dari internet tersebut.

Istri Pangdam IV/Diponegoro itu berpesan kepada para peserta kuis pelajar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Apapun hasilnya nanti, tetaplah percaya diri dan berbangga hati karena kalian telah memberikan yang terbaik demi almamater kalian.


“Janganlah bosan untuk terus belajar dan belajar, asahlah bakat dan ketrampilan yang kalian miliki. Kedepan kalian akan menghadapi dunia kerja dengan tingkat persaingan tinggi dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Tetaplah semangat, optimis, dan berjuang keras untuk mencapai apa yang menjadi harapan dan cita-cita kalian”, tegasnya.

Sedangkan kepada peserta seminar, ikuti seminar ini dengan baik, manfaatkan kesempatan ini untuk membuka wawasan, pola pikir dan menambah pengetahuan.

“Yakinlah bahwa semua yang kita lakukan pasti akan bermanfaat dalam mendidik anak-anak dan membina keluarga yang bahagia”, pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan perwakilan guru dan siswa dari berbagai sekolah di Magelang dan sekitarnya itu, juga dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. dan Dandim 0705/Mgl  Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos.(HMS/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox