Sabtu, 22 Februari 2020

Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dini Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas



Faktaexpose.com Banten- Direktorat Samapta Polda Banten menggelar patroli malam hingga dini hari, dengan mengendarai kendaraan roda empat patroli guna memberi rasa aman dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtimbas. Jum’at (21/02/2020), mulai malam hingga pagi hari.

Patroli Rutin dalam rangka memelihara keamanan dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan meminimalisir gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polda Banten. Seperti di wilayah Polsek Warung Gunung, Desa Sukaraja, Pangkalan Ojek Warung Gunung dan Desa Banjarsari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan patroli rutin yang dilaksanakan pada  malam hari merupakan upaya pihaknya untuk mencegah kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Pelaksanakan kegiatan Patroli bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminalitas. Ini dimaksudkan untuk menjaga situasi agar kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Jondrial.

Dalam kegiatan itu, kata Jondrial, “anggota juga melakukan koordinasi dengan Polsek Warung Gunung guna memetakan daerah mana yang dianggap rawan dengan tindak pidana curas, curat, curanmor dan back up patroli polsek terhadap wilayah yang rawan. Selain melakukan patroli, pihaknya juga mengimbau kepada driver ojek agar selalu waspada, berhati-hati serta mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. masyarakat waspada.”terangnya.

“Personel mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga desa Sukaraja dan desa Banjarsari menghimbau agar selalu berhati hati saat melaksanakan ronda maupun melakukan aktiftas dimalam hari  dan apabila terjadi atau melihat tindak kejahatan agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat,"tambahnya.


“Patroli malam sekaligus sambang siskamling itu sebagai upaya pihaknya untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Alhamdulillah, dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh petugas kami, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Mengapresiasi kegiatan rutin ini dalam rangka hadirnya negara setiap saat di tengah masyarakat. Edy sumardi menambahkan bahwa kegiatan patroli dini hari personil ditsamapta polda banten ini, merupakan wujud dari implementasi program prioritas kapolri, yaitu penguatan dan pemeliharaan kamtibmasy, melalui hadirnya polisi disetiap kehidupan masyarakat.
 (Bid Humas/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox