Sabtu, 22 Februari 2020

DKR Aksi Solidaritas dan Berdoa Rakyat China



Faktaexpose.com DEPOK –  Wabah virus Corona yang menyerang Wuhan, China dan beberapa negara adalah persoalan seluruh umat manusia. Karena saat ini negara di dunia sedang berusaha untuk menyelamatkan rakyatnya dari serangan virus Corona.

“Untuk itu Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) menyerukan aksi solidaritas dan doa bersama bagi keselamatan seluruh umat manusia, khususnya keselamatan rakyat China di Wuhan, Hubei, Republik Rakyat China,” demikian Roy Pangharapan, Pengurus Nasional DKR kepada pers dalam Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, Jumat (21/2).

DKR menurut Roy Pangharapan juga bersyukur karena pemerintah China telah berhasil menahan penyebaran virus Corona keseluruh dunia dengan melakukan karantina di beberapa kota untuk menghambat penularan Corona.

“Kita bersyukur karena Presiden Xi Jinping telah berhasil mengatasi penyebaran Corona. Tindakan pemerintah China tersebut telah menyelamatkan dunia dari pandemi dunia. Kita bisa bayangkan kalau pemerintahan RRC lemah, Corona terjadi diseluruh dunia,” ujarnya.

Roy mengajak seluruh kader dan relawan DKR diseluruh Indonesia untuk juga melakukan aksi solidaritas dan doa yang sama terhadap rakyat dan Pemerintahan China.

“Sekarang saatnya seluruh umat manusia bersatu untuk menghadapi ancaman wabah yang mematikan. Semua agama, suku dan bangsa dari manapun diseluruh dunia dituntut untuk membangun kerjsama global menyelamatkan seluruh umat manusia diatas dunia,” tegasnya.

Tentu saja menurutnya semua keselamatan dan bencana atas ridho yang mahakuasa pencipta langint dan bumi. Oleh karenanya seluruh umat manusia menurutnya wajib memanjatkan doa perlindungan bagi semesta bumi dari bahaya.

“Marilah bagi mereka yang percaya, untuk memanjatkan doa sesuai agamanya masing-masing, meminta keselamatan dan perlindungan Allah. Kita meminta agar Allah memberikan kekuatan bagi rakyat dan pemerintah China untuk berperan melawan virus Corona demi keselamatan umat manusia,” tegasnya.

DKR juga meminta agar pemerintah menjalin solidaritas yang kongkrit kepada pemerintah China agar bisa sama-sama menghadapi dampak dari wabah virus corona yang menyebabkan WHO mengumumkan Global Emergency.

“Dampak dari pengumuman itu lebih dahsyat dari virus Wuhan itu sendiri. Dunia menuju global shutdown. Hanya solidaritas dan kerjasama internasional yang bisa menyelamatkan dunia dari krisis yang lebih besar,” tegas Roy Pangharapan.

Aksi serupa akan dilakukan oleh DKR diberbagai kota di Indonesia seperti di Semarang (23/2/2020), dan Tangerang (26/2/2020) diikuti oleh kota-kota lain diseluruh Indonesia seperti Palembang, Pontianak, Mataram, Yogyakarta, Kediri, Bangkalan, Makassar dan Bogor.(Nurhadi)

Ketua DKR Depok
Roy Pangharapan
(+62 852-8374-8208)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox