Jumat, 21 Februari 2020

Kawal Realisasi Investasi, Kapolri dan Kepala BKPM Tanda tangani MoU pada Rakornas Investasi 2020




Faktaexpose.com Jakarta- Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 di Jakarta, pada Kamis (20/2) . Rakornas bertema “Investasi untuk Indonesia Maju” dihadiri  para pemangku kepentingan (stakeholder)  mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekretaris Daerah Provinsi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Rakornas  yang  membahas berbagai  permasalahan yang dihadapi pemerintah  dalam rangka memfasilitasi investasi di daerah diisi  serangkaian diskusi, yang menampilkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Idham Aziz, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.


Luhut akan menjadi narasumber pada diskusi  bertajuk “Penyelesaian Masalah Untuk Mendorong Percepatan Realisasi Investasi.” Sedangkan Airlangga akan menjadi pembicara pada diskusi bertajuk “Penataan Regulasi Melalui Omnibus Law bagi Cipta Kerja”. Sedangkan pada diskusi  bertema “ Sinergi Kebijakan dalam Rangka Penciptaan Kepastian Hukum di Pusat dan Daerah untuk Peningkatan dan Pemerataan Investasi” narasumbernya adalah Mendagri  Tito Karnavian, Kapolri  Jenderal Polisi Idham Azis,  dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Diskusi “Pemberdayaan dan Peningkatan investasi UMKM dan Koperasi” sebagai narasumber adalah Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Rakornas Investasi 2020  juga diisi penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang Bantuan Pengamanan dan Penyelesaian Permasalahan di Bidang Penanaman Modal. Nota Kesepahaman  ini sebagai wujud komitmen jaminan kepastian hukum, keamanan, dan kenyamanan kepada investor.
(Red/Pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox