Jumat, 21 Februari 2020

Kawasan Muara Angke Lain Dulu, Lain Sekarang UPPP Terus Menata Grand Design



Faktaexpose.com Jakarta - Waktu perjalanan hampir 1 tahun lebih terlihat di Kawasan Muara Angke sudah terlihat berubah.Banyak sisi pinggir jalan di wilayah Unit Pengelola Pelabuhan dan Perikanan ( UPPP ) Muara Angke terlihat bangunan bangunan berbentuk Kios kios atau ruko yang tidak bertingkat,
Bangunan ini sudah bisa menata dari kekumuhan awalnya, apa lagi mengarah ke Kaliadem yang selalu dilewati para wisatawan dan penumpang yang menyebrang ke pulau 1000.

Sebelumnya daerah ini cukup jadi pergunjingan wisata dan warga, bahkan  sepanjang jalan awalnya sangat bau busuk sampah yang berserakan, namun kini hilang semua.

Dan kini penumpang dan wisata yang ke pulau seribu , melewati jalan tidak itu, tidak lagi ada aroma bau busuk.

Bahkan di bahu jalan awalnya menuju pelelangan banyak pedagang ikan yang tidak enak pandangan, mengganggu jalan, becek, dan  bau tidak sedap saat itu juga menyatu menuju ke wisata kuliner, namun saat ini para wisata kuliner tidak lagi seperti itu.


Sinergitas yang ada terlihat sudah berjalan UPPP sebagai penanggung jawab di wilayah Muara Angke,  kepolisian dan TNI.

UPPP,  Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan stackholder  sudah banyak memberikan ketertiban dan arahan pada warga kawasan Pelabuhan Muara Angke.

Dari penataan kawasan UP3 Muara Angke faktaexpose, menanyakan pada Kepala UPPP Maad, dikatakannya tentang adanya perubahan wilayah Kawasan Pelabuhan Muara Angke," ya pertama kami teruskan program yang ada, dan akan kami benahi secara tim pada bawahan dan juga pada stackholder di kawasan UP3 Muara Angke, serta  Polri dan TNI." kata dia diruang kerjanya, Jumat (21/2)

Ditambahkan Maad ," kemudian untuk membenahi yang ada di Muara Angke, tentu pertama kami lakukan mobilisasi, akses jalan yang menuju pelabuhan Muara Angke, pelayanan angkutan yang menuju ke Pulau 1000, karena kami satu pintu dengan kabupaten di pulau 1000 untuk melakukan pelayanan angkutan nya, ini merupakan tuntutan jaman.

Dan kedua tentang yang ada sekarang adanya perubahan di Muara Angke, kami lakukan 2019 Grand Desing Muara Angke atau tata kelola Muara Angke yaitu secara panduannya, dengan melakukan kerja tim yang saling mendukung tidak dengan idealis.

Dan kita jaga kwalitas hasil perikanan disini yang higienis, kami perketat dalam pasokan ikan yang ada di Muara Angke, agar tidak ada pengguna zat kimia, karena ikan sangat penting dikonsumsi masyarakat dikatakan orang yang pernah di Kasie KPKP di Jakarta Timur.

Sambungnya," Dan tentu kami lakukan dengan pembenahan disiplin kerja yang berangkat dari kita sendiri, kami lakukan dengan cara contoh diri kita, kami tidak banyak breefing, tapi kami lakukan dengan contoh melakukan langsung cara kita bekerja."ujarnya.


Kemudian keberhasilan di Muara Angke juga adanya kontribusi masyarakat yang bisa membangun di Muara Angke, baik kebersamaan yang sudah kami lakukan  jadwal kerja bakti Selasa dan Jumat, himbuan kami pada masyarakat terus lakukan menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan." imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni menambahkan," hanya Muara Angke lah tempat pemukiman warga yang artinya hanya Polsek Kawasan Sunda Kelapa dari 3 Polsek di Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang mempunyai warga dengan profesi mayoritas sebagai nelayan.

Untuk itu kami sering berkunjung dan menyambangi warga, tokoh agama, tokoh masyarakat juga tokoh pemudanya.

Masih dikatakan Armayni," pada saat kami berkunjung tersebut masyarakat selalu mempertanyakan masalah odong odong, kwk dan lainnya yang suka parkir atau ngetime sembarangan sehingga mengakibatkan macet khususnya di jam berangkat dan pulang sekolah atau kerja.

Begitu juga dengan sampah yang berserakan kemana mana yang mengakibatkan bau menyengat. Karena itulah kami mengajak UP3 yang di Kepalai oleh Pak Mahad yang dalam hal ini selaku pimpinan pengelola pelabuhan Muara Angke untuk bersama sama melakukan penertiban parkir guna lancarnya arus lalin dan bersih bersih."tutupnya

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox