Jumat, 14 Februari 2020

Pimpin Pengambilan Sumpah Janji PNS, Ini Pesan Karo SDM Polda Banten




Faktaexpose.com Serang ,Banten - Kepala Biro Sumber Daya Manusia  (Karo SDM) Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono S.Ik, memimpin jalannya pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji terhadap 10 CPNS yang diangkat menjadi PNS Polda Banten di Aula serbaguna mako Polda Banten, Jum'at (14/02/2020).

Dalam sambutannya. Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono S.Ik, menyampaikan, bagi setiap calon pegawai negeri sipil yang di angkat menjadi pegawai negeri sipil secara penuh pengucapan sumpah merupakan suatu kewajiban.

Perwira menengah Polri dengan melati tiga dipundak ini berharap, sumpah janji PNS bukan hanya sekedar suatu acara formalitas yang di ucapkan di hadapan atasan, akan tetapi merupakan suatu sumpah janji dengan tuhannya dan merupakan landasan bagi setiap pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugas.

Diakhir penyampaianya, soso Karo SDM millenial ini berpesan agar para PNS menjaga dan memelihara serta menjadi tauladan bagi masyarakat, bawahan maupun sesama rekan kerja. Selain itu, ia juga berharap agar senantiasa tetap menjaga integritas dan kehormatan diri sebagai anggota  PNS Polri.

"Termasuk tingkatkan profesionalisme dan kembangkan kompetensi diri baik pada bidang teknis kepolisian maupun wawasan yang lebih luas yang dapat mendukung pelaksanaan tugas," tandas pria yang khas dengan senyum simpul humanisnya ini, disambut antusias oleh peserta dilokasi kegiatan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, CPNS yang telah diambil sumpah atau janji sebagai PNS secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan.


Mantan Waka Polresta Pekanbaru ini berharap, sebagai PNS khususnya pada Polri agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

"Semoga saja PNS yang sudah diambil sumpahnya  mempunyai jiwa penolong, tidak sombong, percaya diri namun tetap rendah hati, ” ungkap Edy Sumardi, usai menghadiri acara tersebut. (Red/Pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox