Selasa, 18 Februari 2020

Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Pencurian Geser Tas


Faktaexpose.com- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa menggelar konferensi pers di Aula Polda Metro Jaya, Selasa (18/2).

Konferensi pers yang di gelar adanya rekaman CCTV video pencurian yang viral di medsos di TKP Restaurant Kimukatsu Gandaria City Jakarta Selatan pada tanggal 7 Februari 2020.


Dalam konferensi pers nya, Yusri memaparkan,"  Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk komplotan pelaku yg berjumlah 3 orang yaitu PA, RH, dan HAY yg memiliki peran berbeda dalam setiap aksinya.

Kemudian Polisi menyita Barang bukti hasil kejahatan dan CCTV utk penyidikan lebih lanjut. paparnya.

Menurut Yusri, modus para pelaku dalam melaksanakan aksi bersama rekannya berkeliling disekitar mall untuk memperhatikan orang yang membawa tas. Setelah calon korban lengah tersangka mendekati tas korban dan kemudian menggeser tas milik korban dan mengambil barang-barang milik korban." kata Yusri.

Dirinya menambahkan, berdasarkan keterangan pelaku, bahwa pelaku juga sering melakukan pencurian di luar negeri yaitu di Malaysia dan Singapur sejak tahun 2015 yang didukung oleh data kunjung di passport para pelaku." tandasnya

Dari perbuatan para tersangka, akan dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancama hukuman 7 ( tujuh ) tahun.

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox