Rabu, 19 Februari 2020

Unit Reskrim Polsek Cengkareng Ringkus 2 Pelaku Ranmor di Wilayah Kapuk Jakarta Barat


Faktaexpose.com  Jakarta- Kanit Reskrim Akp Antonius dan anggotanya Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat berhasil ringkus Dua pelaku BR (22) dan HP (44) melakukan pencurian kendaraan roda dua dijalan Kapuk Raya GG.Aki RT 012/10 Kapuk Jakarta Barat.

Diringkusnya dua pelaku RB dan HP diketahui adanya laporan korban Sabda Nawa yang kehilangan sepeda motor saat di parkir dirumahnya.

Menurut keterangan Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri melalui Kanit Reskrim Akp Antonius, Korban melaporkan pada Polsek Cengkareng, bahwa kendaraannya  hilang saat diparkir dalam keadaan terkunci stang dan  setelah mengetahui motor sudah tidak ada, lalu melakukan pengecekan di rekaman CCTV." kata Antonius Rabu (19/2)

Di jelaskannya kembali, dan terlihat perbuatan tersebut dilakukan oleh kedua pelaku RB dan HP pada jam 05.10 WIB. Terlihatnya kedua pelaku sedang beraksi merusak lubang kunci motor menggunakan kunci L,  Sedangkan kedua pelaku berbeda peran memetik dan mengawasi lokasi sekitar dalam melakukan aksinya.

Korban akhirnya membuat laporan tertulis dan di tindak lanjut anggota kami dengan memeriksa rekaman dan saksi saksi."tandasnya.

Dari kesigapan petugas Polsek Cengkareng pada hari Selasa, 18 Feb 2020 sekitar jam 04.00 WIB team opsnal yang dipimpin kanit Reskrim AKP Antonius bersama dengan panit Reskrim berhasil menangkap dan mengamankan RB dan HP berikut barang bukti 2 (dua) kendaraan roda 2 hasil kejahatan serta kunci leter T.


Kemudian dari hasil pemeriksaan yang mendalam kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian (curanmor) sebanyak 18 kali di wilayah hukum Polres Jakarta Barat.

Untuk melengkapi penyelidikan dan pemeriksaan Polsek Cengkareng menyita barang bukti hasil perbuatan kedua tersangka,
yakni Kunci L, STNK dan dua sepeda motor hasil kejahatan.

Dan menurut pengakuan tersangka hasil kejahatan tersebut di jual kepada seseorang yang bernama  ROY di kampung Ambon. dan sampai saat ini Polsek Cengkareng masih melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Penulis:Yons
Editor:Wisman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox