Sabtu, 15 Februari 2020

Upacara Pelepasan Dan Kedatangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan Tandi Naik Topeng Reog Ponorogo



Faktaexpose.comJakarta uhan Tanjung Priok Sabtu sore  melakukan upacara pelepasan Kapolres lama Akbp Reynold EP Hutagalung  yang diganti kan Akbp Kurniawan Tandi Rongre dengan upacara tradisi Polri dalam melakukan pergantian pimpinan baik lama ataupun baru.

Upacara tradisi pelepasan yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan upacara payung pora atau berbentuk lingkaran. Sabtu (15/2/2020).

sebelum memasuki payung Pora, mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok itu lakukan pasang foto dirinya, karena selama dia bertugas 14 bulan, Reynold orang yang ke 35 di Polres Pelabuhan Tanjung Priok.


Dalam lingkaran payung pora Kapolres lama di berikan pengalungan bunga dengan pejabat baru, kemudian Akbp Reynold dan istri  keluar dari lingkaran di dampingi Akbp Kurniawan Tandi Rongre dan istri, lalu menuju karpet merah yang sudah di tunggu anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kemudian saat Kapolres lama dan istri melangkah Antrian anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan menaburkan bunga setiap langkah dan Reynol menyalami setiap anggota yang antri berbaris sampai menuju mobil yang sudah menunggu menjemput, iring haru anggota makin terasa dengan alunan suara yang berkesan.

 Tidak terlepas acara itu, Akbp Reynold memberikan pesan dan ucapan," saya ucapkan banyak terima kasih pada anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok atas kerja samanya selama saya tugas disini, tanpa kalian semua tidak ada apa apanya dalam saya bertugas, semua ini karena cara kerja kita yang kompak di dalam tugas, baik pelayanan, Babhinkamtibmas, sinergitas dengan yang lain." ucap Reynold.

Dirinya menambahkan," kemudian saya sebagai manusia biasa,jika ada kekurangan saya dan keluarga selama bertugas disini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Disela waktu yang sama Kapolres yang baru Akbp, Kurniawan Tandi Rongre juga berucap," Sebelumnya saya dan istri mengucapkan pada Akbp Reynold selamat bertugas di tempat yang barunya, semoga semakin sukses kedepannya, kemudian semoga selalu diberikan kesehatan dan panjang umur serta dengan keluarga.

Lanjut Kurniawan, dan juga untuk anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok mari kita teruskan program beliau yang sudah memberikan terbaik buat Polres disini," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Masih dikatakan,"  saya juga ucapakan banyak terima kasih pada pimpinan Polri yang telah memberikan tugas saya disini, Dan juga untuk para anggota, saya harapkan mari kita lakukan dengan kerja sama yang terbaik, karena tanpa anggota disini saya tidak bisa apa apa, apalagi saya selama bertugas 20 tahun di Polri, baru ini tugas saya di umum, sebelumnya saya lama tugas di kesatuan Brimob," pungkasnya.

Diakhir ujung acara, Reog Ponorogo pimpinan Aiptu Budi anggota Binmas  Polres Pelabuhan Tanjung Priok memeriahkan upacara tradisi pelepasan dan kedatangan pimpinan Polres Pelabuhan Tanjung Priok menghibur Kapolres baru, bahkan Reog Ponorogo sempat tandu Kapolres Akbp Kurniawan naik di atas Topeng Reog Ponorogo menuju pintu lobby Kantor Polres, selepas Akbp Kurniawan mengantar Akbp Reynold dan istri.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox