Minggu, 12 April 2020

Dit samapta Polda Banten Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Dengan Patroli Dialogis Roda Dua




Faktaexpose.com Serang, Banten - Kepolisian Daerah (Polda) Banten, di tengah wabah covid-19 Berbagai upaya terus dilakukan, dalam pencegahan, penangkalan dan memutuskan rantai virus Covid-19 tersebut, seperti yang dilakukan Dit samapta Polda Banten terus melaksanakan patroli menggunakan Roda dua menghimbau dan mengajak masyarakat  melakukan physical distancing, Patroli di laksanakan dari pukul 20. 00 Wib sampai dengan 22.00 wib. Sabtu 11/04/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media menjelaskan, untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Personil Dit samapta Polda Banten terus melaksanakan patroli dialogis memberikan himbauan tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19

Dalam patroli personil Berdialog dengan beberapa warga kasemen,
menghimbau agar selalu menghindari kerumunan dan tidak mengadakan acara dan kegiatan yang membuat berkumpulnya masyarakat, dan selalu menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis melaksanakan kegiatan, serta menjaga kontak fisik (tidak bersentuhan tangan) guna menghindari menyebarnya virus corona.

Alhamdulillah hasil pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya warga yang berkerumun dan berkumpul pada malam hari, Masyarakat menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari virus Corona, suasana terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif. Masyarakat terlihat Setiap bepergian menggunakan masker dan sarung tangan.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfirmasi melalui telpon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19 dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar mentaati maklumat Kapolri serta aturan pemerintah dalam penyegahan dan memutuskan rantai Virus covid-19

"Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun, gunakan sarung tangan kalau beraktivitas, selalu menggunakan Masker kalau berpergian, gunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19", tutupnya.(Bid Humas/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox