Kamis, 09 April 2020

Musisi Glenn Fredly Meninggal Karena Penyakit Meningitis


Jakarta Faktaexpose.com , Penyanyi Glenn Fredly Deviano Latuihamallo  (Glenn Fredly) meninggal dunia pada usia 44 tahun, Musisi yang akrab disapa Kakak Glenn itu meninggal dunia karena penyakit meningitis atau radang selaput otak, di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) malam.

Glenn Fredly meninggalkan seorang  Istri Mutia Ayu, Mutia Ayu merupakan penyanyi dangdut kelahiran 4 April 1995, Mutia Ayu Diketahui sempat merilis beberapa single berjudul Juragan Empang dan Konco Turu dan menikah dengan Glenn Fredly pada tanggal 19 Agustus 2019 silam.

Glenn Fredly juga meninggalkan satu putrinya yang bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo  yang baru berusia 40 hari.

Semasa hidupnya Glenn Fredly mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis “Funk Section”. Pada tahun 1995, Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.

Ia menikah dengan penyanyi Dewi Sandra pada tanggal 3 April 2006 dan resmi bercerai dari sejak 2019 silam.
Glenn juga perduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikannya saat berpartisipasi dalam konser amal bertajuk 'Soul For Indonesian Earth', sebagai penghargaan akan bumi, pada tanggal 7 Juli 2007.

2012, Glenn menyuguhkan konser CINTA BETA dalam rangka merayakan 17 tahun karier nya dalam industri musik Indonesia. Diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Di dalam konser ini Glenn mengajak kita untuk Kembali ke Timur Indonesia. Dari konsep hingga artis pendukung pun memang dibuat sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh Glenn dalam pagelaran musiknya ini. Lebih dari 5000 penonton hadir pada malam itu.

Salah satu musisi yang dikagumi Glenn dari Ia kecil adalah Ruth Sahanaya. Di tahun 2016 ini, di hari ulangtahun Glenn dan di tahun Mama Uthe (biasa dipanggil oleh kerabat dekatnya) merayakan 30 tahun berkaryanya, Glenn membuat sebuah konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya pada tanggal 30 September 2016 di Balai Sarbini, Jakarta. Begitu besar sosok Ruth Sahanaya dalam kehidupan dan karier musik Glenn. Baik itu sebagai motivasi maupun sosok idola. Konser ini pun membawa pesan regenerasi dan kepedulian Glenn terhadap industri musik Indonesia.

"Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini."

Duka atas kepergian Glenn tak cuma dirasakan keluarga, tetapi seluruh insan musik Indonesia.

Kabar duka juga diucapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam akun Instagram, Jokowi, panggilan akrab presiden, mengunggah fotonya bersama pelantun 'Kasih Putih' itu.

 "Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya," tulis Jokowi, Kamis (9/4).

Jenazah Glenn Fredly disemayamkan di Rumah Duka Heaven yang ada di Rumah Sakit Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/4) dini hari. Dari Rumah Duka Heaven, jenazah Glenn dibawa ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Almarhum Glenn mendapatkan penghormatan terakhir dari pihak keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekatnya. Beberapa artis dilaporkan turut hadir dalam prosesi ibadah pelepasan jenazah Glenn.

Jenazah musisi Glenn Fredly di  dimakamkan di Blok AA1 Blaad 164 TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Faisal 6444/Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox