Minggu, 05 April 2020

Warga RW 05 Kedaung Kaliangke, Lakukan Karantina Wilayah Cegah Penularan Virus Covid-19



Faktaexpose.com JAKARTA - Peningkatan Kewaspadaan terhadap risiko penularan  infeksi corona virus disease ( Covid ) Hal seluruh warga DKI Jakarta harus ikuti Intruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta no.16 tahun 2020.

Untuk pencegahan dari virus itu, warga RW 05 Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, melakukan karantina Wilayah, terlihat warga lakukan pemasangan tenda penjagaan di pintu gerbang masuk Jalan Swadaya RW 05, di pantau langsung Lurah Kedaung Kaliangke Kelly Supriyono di dampingi Sekkel Waluyo, anggota satpol PP dan Babinsa Koramil 04/Ckr Serma Suyanto dan Serda Eko Setiawan.

Dipintu gerbang Karantina Wilayah terlihat terpasang banner Maklumat Polri, imbauan TNI Koramil 04/Ckr dan Pemberitahuan larangan memasuki wilayah Karantina RW 05 dengan di lengkapi Tempat air kucuran dan sabun untuk cuci tangan jika memasuki wilayah itu.

Nanti ada yang jaga digerbang pintu ini , pintu di lakukan buka tutup, kemudian dilarang masuk bagi orang lain selain warga tersebut, diminta untuk selalu bersih cuci tangan, jika ingin memasuki wilayah karantina sementara ini, saat masih adanya wabah virus corona," kata Agus  selaku ketua RT setempat, minggu (5/4).


Kelly Supriyono jelaskan Karantina Wilayah di lakukan untuk cegah penularan virus covid-19, kewaspadaan cegah penularan virus Covid-19,  selain itu menjaga warga  lainnya yang tidak di ketahui bisa menularkan dari orang luar yang punya virus, warga Kedaung Kaliangke terus kami lakukan dengan imbauan selalu ada dirumah, jaga jarak, jangan ada kumpul kumpul dan melalukan penyemprotan desinfektan wilayah.

Dan tadi baru saja dilakukan penyemprotan diwilayah RW 02 yang di lakukan anggota PPSU, bahkn ada juga warga yang semprot mandiri wilayah, dan kami berikan pinjam alat semprotnya.

Serma Suyanto juga berucap, kami harapkan untuk warga harus selalu ikuti aturan pemerintah dan  imbauhan, tetap tenang,  dirumah saja, jangan ada kumpul kumpul dan jaga jarak serta lakukan kebersihan diri dengan cuci tangan.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox