Selasa, 19 Mei 2020

BPHN KemenkumHAM RI Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid 19 dan Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan




Faktaexpose.com Jakarta- Pihak BPHN Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) RI bersama Kakanwil DKI Jakarta kembali melakukan sosialisasi dan membagikan masker pada pengguna jalan di Pos Cek Poin Jalan Daan Mogot Kalideres Jakarta Barat. (19/5/2019)

Suhud Prabowo Mukti salah satu petugas Penyuluhan Hukum  Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kemenkumham RI menjelaskan pihaknya dari KemenkumHAM beserta jajaran terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memutus rantai penyenaran Virus Covid  19.

"Kami dari kementrian hukum dan HAM Bersama BPHN melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarkat pengguna jalan akan bahaya Virus Corona yang saat ini sedang melanda negri kita,"Kata Suhud

Selain itu kami juga menyiapkan mobil Penyuluhan Hukum Keliling untuk masyarakat bisa melakukan konsultasi hukum secara online selain itu di mobil tersebut kami juga menyiapkan berbagai sarana informasi terkait  pereturan dan perundang undangan yang ada di indonesia.ujarnya

Sementara itu Tiopan Pandapotan Situmornag juga salah satu Petugas Penyuluh Hukum menambahkan,sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi penenganan pencegahan Covid 19 di beberapa wilayah di DKI Jakarta.

"Sebelumnya juga sudah kita lakukan juga sosialisasi kepada masyarkat di wilayah Jakarta Timur.Tujuannya adalah agar masyarkat memahami betul akan bahaya Virus Covid 19 yang saat ini sudah banyak menelan korban yang cukup banyak."katanya


Untuk itu kata Tiopan, kami tidak henti hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta  No  41 Tanun 2020 Tentang Sangsi Bagi Penggar PSBB dan Peratutan Gubernur No 47 Tahun 2020 Tentang Larangan bepergian keluar atau masuk Provinsi DKI Jakarta.

"Karena itu salah satu upaya kita untuk terhindar dari penyebaran Virus Covid 19 tersebut.dan jangan pernah anggap enteng masalah Virus Corona ini.karena ini ancaman yang sangat serius apabila kita tidak mentaati peraturan yang sudah di tetapkan pemerintah."ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat wajib menggunakan masker apabila melakukan kegiatan di luar rumah selama masa PSBB di berlakukan di DKI Jakarta.
Kemudian emudian cuci tangan pake sabun dan selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan masa atau perkumpulan.

Karena menurutnya,hal itu sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penularan Virus Covid 19.

Dan tidak kalah penting kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik ke kampung halaman,karena hal itu bisa mencegah terjadinya penularan Virus Covid 19 pada sanak saudara kita yang ada di kampung halan.(red/hl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox