Rabu, 20 Mei 2020

Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyelenggaraan Layanan SKS Plus Kesemaptaan TNI Polri Charakter Building Di SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi




Faktaexpose.com Banyuwangi. Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama penyelenggaraan layanan SKS Plus Kesemaptaan TNI Polri (Charakter Building) SMA N 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendidikan karakter dan membentuk serta menyegarkan kesemaptaan pada generasi muda. Hal ini juga bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa di NKRI tercinta.

Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Aula SMA N 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi pada hari ini Rabu ( 20/05/2020). Dihadiri oleh Kombes Pol Arman Asmara  Syarifudin SH, SIK, MH (Kapolresta Banyuwangi), Letkol Inf Yuli Eko Purwanto SIP (Dandim 0825 Banyuwangi),  Kapten Laut Suwarno (Perwakilan Lanal Banyuwangi), Drs. Istu Handono M.Pd (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jatim wilayah Kabupaten Banyuwangi), Suratno S.Pd M.M (Kepala Dinas Kab. Banyuwangi), Rianti Ananta PAD (Camat Giri), Af. Rozi (Ketua Komite SMA N 1 Giri), KH.Abdul Ghofar (Rogojampi), H.Mujib Spd.M.M (Kepala Sekolah SMA N 1 Giri), Kapten Kav Mathori (Danramil 0825/02 Giri), Kapten Inf Totok Yulianto (Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi) serta Kapten Kav Makali (Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi).


Seperti biasa kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan kata sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh H Mujib Spd.M.M (Kepala Sekolah SMA N 1 Giri) yang intinya Wisi misi dari SMA N 1 Giri Taruna Bangsa kedepan untuk membimbing siswa siswi dalam prisesi belajar mengajar.

Dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Perjanjian kerjasama penyelanggaraan layanan SKS Plus Kesemaptaan TNI Polri (CHARAKTER BUILDING) SMA N 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi dan dilanjutkan untuk penyerahan MOU secara simbolis.

Pada sambutan kedua Kombes Pol Arman Asmara  Syarifudin SH, SIK, MH (Kapolresta Banyuwangi) berpesan kepada pengajar agar membimbing dalam membentuk karakter kebangsaan. Disampaikan pula oleh Kapolresta bahwa Banyuwangi dalam menggapai kesuksesan diperlukan kesegaran kesemaptaan yang kuat.


Tiba pada giliran Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. SIP (Dandim 0825 Banyuwangi) yang intinya “dalam mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tugas dari TNI dengan cara membentuk karakter generasi muda,” tegas Dandim.

Dari pendidik/pendamping siswa harus sesuai dengan tujuan dan sasaran dari SMA N 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi. SMA N 1 Giri Taruna Bangsa adalah salah satu SMA di wilayah Banyuwangi yang mempunyai tenaga pendidik 3 matra.

Lebih lanjut sambutanKapten Laut Suwarno (perwakilan Lanal Banyuwangi) yang intinya mendukung program dari Polresta dan Kodim 0825 Banyuwangi dalam pelaksanaan membina karakter generasi muda di SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi.

Kepala Cabang Dinas Pendisikan Prov. Jatim wilayah Banyuwangi Drs. Istu Handono M.Pd,  mengucapkan, “terimakasih banyak atas dukungan dalam program yang akan dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi dan untuk memotifasi siswa pihak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi memasang Foto dari Alumni yang telah sekses di salah satu ruangan yang ada di SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa,” Kata Drs. Istu Handono M.Pd.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno S.Pd M.M, mengatakan, “Pendidikan di Banyuwangi harus ditata lebih baik lagi dengan adanya SMA Negeri 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi.  Kami ucapan terimakasih kepada TNI dan POLRI dalam membentuk karakter generasi muda dengan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

Pada akhir acara siraman rohani Tausiyah dari KH. Abdul Ghofar dari Rogojampi dan dilanjutkan dengan Do’a. (Yanto/Pendim0825).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox