Minggu, 24 Mei 2020

Di Tengah Covid-19, Warga Laksanakan Sholat Ied Diadakan Dengan Keluarga Besarnya

JAKARTA - 1 syawal 1441 H tahun yang jatuh 24 mai 2020 Ditengah wabah pandemi covid-19 dan diberlakukannya PSBB  umat islam yang ingin melaksanakan sholat ied, kini banyak mencari tempat dimana adanya pelaksanaan sholat ied, dikarenakan covid-19 yang mewabah.

Salah satu keluarga besar H. Achmad Bobot jalan swadaya Pesing Kedaung Kaliangke Jakarta Barat melaksanakan sholat ied dipelataran rumah dengan keluarga besarnya, yang diikuti anak, cucu dan mantu.

Lahan tanah yang masih bisa di manfaatkan untuk sholat ied keluarga besar itu berukuran 7 m x 12 m dengan penutup pintu gerbang yang di tutup dengan kain, agar warga lainnya untuk tidak bergabung disebabkan pandemi covid-19.

Dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19 seluruh jamaah keluarga yang ada kenakan masker.

Pelaksanaam sholat ied dipimpin imam Ujang Nawawi mantu anak laki laki pertama Allmarhum Achmad Bobot, bilal Maryadi anak pertama laki laki dan sebagai khotib Maryanto anak kedua dari keluarga besar itu, minggu (24/5).

Dalam isi khotib singkatnya, Maryanto mengatakan," di tengah covid-19 ini yang bersamaan beribadah kita melaksnakan puasa dan sholat ied ini, mari kita tetap semangat dan terus kekompakan sesama keluarga.

Dirinya menambahkan, sebagai hidup keprihatinan di pandemi covid-19 mari terus kita lakukan kebersihan, jaga jarak dengan lainnya dan saling berbagi juga pada yang lain, Allhamdulillah kita masih bisa laksankan sholat idul fitri ini, sebagai bentuk rasa kita yang tetap jaga persaudaraan dan kekompakan, sebagai penutup kami atas nama pribadi dan keluarga"  Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, taqobalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan bathin.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox