Rabu, 20 Mei 2020

Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Miras Menjelang Idul Fitri 1441 H

Faktaexpose.com - Sebanyak 1.429 botol miras pabrikan dari berbagai jenis dimusnahkan jajaran kepolisian Polres  Majalengka menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H.

Barang bukti miras tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus sepanjang tahun 2020. Pemusnahan barang bukti dilakukan di halaman Mapolres Majalengka, Rabu (20/5).

Pemusnahan dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Waka Polres dan dihadiri Kasi Tahti Kejaksaan, Damkar Kabupaten Majalengka, Sat Pol Pp Majalengka dan jajaran Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, ribuan botol miras berbagai merek yang dimusnahkan adalah barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KKYD) Polres Majalengka dan jajaran selama tahun 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

"Barang bukti yang dimusnahkan itu ada sebanyak 1.429 botol miras, 27 Liter tuak dan 114 Ciu di wilayah Kabupaten Majalengka," ujarnya.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh stakeholder dan semua lapisan masyarakat untuk bersinergi melawan peredaran miras di Kabupaten Majalengka. Masyarakat harus peka bahwa peredaran dan penggunaan miras sangat berbahaya.

“Jelas sekali kalau miras sangat dilarang oleh agama. Peredaran miras pun sebetulnya bukan hanya tugas dari kepolisian saja, tapi masyarakat pun harus peka akan potensi bahaya bagi generasi muda bangsa,” kata AKBP Dr.Bismo.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox