Kamis, 21 Mei 2020

Unit Reskrim Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Gagalkan 12 Paket Shabu Siap Edar

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil ungkap peredaran narkoba jenis shabu.

12 paket shabu awalnya ingin di edarkan AE (24) alias Open pemuda yang tinggal di Kampung Bandan Kelurahan Ancol Pademangan, Jakarta Utara.

Ia di tangkap pada hari Jum'at tanggal 21 Mei 2020, sekira pukul : 17.25 wib.
Di Kampung Bandan Rt. 010/002 Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, karena adanya laporan masyarakat, Pelaku AE mengedarkan narkoba, kemudian tim kami tindak lanjuti untuk penyelidikan, dikatakan Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni melalui Akp Ikrom Kanit Reskrim. rabu (20/5)

Ditambahkannya, kemudian tim kami melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka AE alias Open, dan berhasil ditemukan Barang Bukti berupa 1 paket clip putih yang berisikan serbuk kristal diduga Narkotika jenis Shabu di dalam saku celana pelaku.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dilemari pakaian dikamar pelaku dan ditemukan tas selempang yang berisikan kotak hp dan didalamnya terdapat 11 paket clip putih yang berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis Shabu.

Kembali Ikrom menerangkan, dari hasil penangkapan tersangka terus kami dalami, kemungkinan dan diduga masih ada lagi pengedar dan bandar yang bermain selain tersangka, karena kami mencuragai barang bukti yang kami sita.


Dari hasil penggeledahan, Polisi Sunda Kelapa berhasil mengamankan barang bukti : 12 (dua belas) paket serbuk kristal diduga berisi Narkotika jenis shabu seberat *30,84 Gram bruto, 1 (satu) buah Tas Selempang warna hijau, 1 (satu) unit Android warna putih dengan simcard, 1 (satu) unit Kotak Hp warna hijau, 1 (satu)  buah Kartu ATM BCA, 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam, 2 (dua) buah korek api warna kuning, 1 (satu) buah bong alat hisap SHABU yang terbuat dari kemasan botol Air mineral  yang terdapat 2 (dua) buah sedotan plastik warna putih,  1 (satu) buah sedotan plastik yang digunakan sebagai sendok takaran shabu dan Uang tunai sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Kemudian AE di gelandang di Mako Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan merasakan hotel Prodeo guna untuk penyelidikan lebih lanjut.
Dan AE akan terancam pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun penjara

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox