Rabu, 20 Mei 2020

Yayasan Al-Fakir Distribusikan Bantuan 200 Sembako kepada Kaum Dhuafa







JAKARTA - Yayasan Al-Fakir menyalurkan bantuan sembako berupa beras kepada 300 kaum dhuafa di Jalan Kincir Raya No.14 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (20/5).

Ketua Yayasan Al-Fakir H.Tubagus Deby Setiawan mengatakan, bantuan beras sebanyak 5 kilogram ini diberikan dalam bentuk kupon setiap kepala keluarga. Penyaluran bantuan beras pada bulan ramadhan ini, sudah menjadi program tahunan. Tujuannya untuk meringankan beban para kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang Lebaran pada masa pendemi virus Corona (COVID-19).

Saat ini, persoalan yang dihadapi masyarakat menurut H.Tb.Deby adalah kebutuhan bahan pangan. Lantaran, banyak masyarakat yang sudah kehilangan pekerjaan atau berkurang pendapatannya di tengah pandemi Corona. Dampaknya, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras dan bahan pangan lainnya.

"Oleh sebab itu, kami sangat peduli dan berharap paket beras ini bisa meringankan dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk menyambut hari Lebaran," ujar H.Deby juga tokoh masyarakat Cengkareng.

Ia menyebut, sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 maka penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa tahun ini kita atur dengan waktu dan tetap menjaga jaga jarak. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa yang banyak.

"Iya, Yayasan Al-Fakir selalu menyisihkan rezeki untuk disalurkan kepada mereka yang memang sangat membutuhkan, terlebih disaat ini masyarakat kita sedang kekurangan pangan yang sangat membutuhkan uluran tangan," katanya.

Sebelumnya, Yayasan Al-Fakir menyantuni sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa di Jakarta menyusul setelah wilayah Serang- Pandeglang- Lebak, Banten.

Sementara salah satu warga sekitar yang menerima bantuan beras Muryati (70) mengucapkan terima kasih atas bantuan beras dari Yayasan Al-Fakir ini, warga sangat terbantu, ditambah dengan keberadaan wabah virus Corona, ikut merasakan dampaknya.

"Saya ucapan terima kasih kepada bapak H.Deby, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19," ucapnya.(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox