Rabu, 03 Juni 2020

Di Kondisi Pandemi Covid-19 Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Berhasil Gagalkan Peredaran Shabu 3,20 gram

JAKARTA - Keberhasilan tim unit Reskrim Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, patut diberikan acungan jempol di saat pandemi covid-19 berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis shabu.

Dan keberhasilan unit Reskrim Polsek Saka telah menangkap 2 (dua) tersangka AG (26) dan MD (31) alias Kemit pada sabtu (30/5/2020) di Gang Warsih, RT 017/17 Kelurahan Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.
berikut barang bukti sebanyak 3,20 gram brutto Narkotika jenis shabu.

Menurut keterangan Kapolsek Sunda Kelapa Akp Slamet Riyanto dari penangkapan kedua tersangka hasil dari laporan informasi masyarkat adanya peredaran narkoba di Gang Warsih, RT 017/17 Kelurahan Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Dirinya menambahkan, kemudian anggota kami melakukan penyelidikan dan penangkapan serta penggeledahan tersangka AG, lalu di temukan 3 bungkus plastik kecil yang didalamnya berisi 12 plastik klip/paket kecil berisi kristal putih diduga shabu dengan berat total keseluruhan 3,20 gram brutto, uang tunai Rp.600.000, HP warna hitam, 1 set alat hisap / bong terbuat dari botol plastik dan terdapat sedotan." papar Slamet.

Kemudian terus dikembangkan, dan dari hasil pemeriksaan, tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka MD alias Kemit ditemukan barang bukti 1 shet alat hisap shabu dan korek api." kata  Akp Slamet Riyanto yang baru saja jabat di Polsek Sunda Kelapa.

Ditambahkan Kanit Reskrim Akp.Ikrom Baihaki melalui whatsupp,  benar dua tersangka kami tangkap apa yang di jelaskan Kapolsek, karena di saat pandemi ini, kami terus lakukan penangkapan para pengedar diwilayah hukum Sunda Kelapa, karena para pengedar  dibuat kesempatan di saat kondisi pandemi seperti ini untuk mengedarkan narkoba." tegas Ikrom Baihaki, rabu (3/6).

Dari perbuatan kedua tersangka polisi menjerat primair pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox