Rabu, 10 Juni 2020

Kemensos RI Percayakan Asprindo Gandeng FWJ Distribusikan Bansos




Faktaexpose.com Jakarta - Gebrakan Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) kembali menggema. Kali ini, Asprindo mengandeng Forum Wartawan Jakarta (FWJ) sehingga mendapat kepercayaan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI sebagai wadah yang dianggap mampu mendistribusikan bantuan sosial sebanyak 1.700 paket.

Paket bantuan sosial Kementerian Sosial RI telah di lakukan pendistribusiannya melalui sistematis per zona, yakni bagi para anggota Asprindo se Jabodetabek, maupun warga yang terdampak wabah virus corona (covid-19) serta para insan pers.

Ketua Umum Asprindo, Jose Rijal mengatakan sejauh ini Kemensos RI telah memberikan kepercayaannya kepada Asprindo. Sebagai interpretasi inilah Asprindo menggandeng Forum Wartawan Jakarta (FWJ) sebagai satu bagian pendistribusian kepada 160 orang wartawan pengurus dan anggota yang tergabung di dalam wadah Forum Wartawan Jakarta (FWJ)


Lanjutnya bahwa target yang kami bidik para anggota Asprindo, warga yang terdampak corona dan rekan-rekan di organisasi profesi wartawan khususnya di FWJ. Dan  kami sangat meyakini bahwa FWJ adalah satu-satunya wadah organisasi Profesi wartawan saat ini yang mampu membangun kepercayaan, setidaknya sejak masuknya PSPB yang dilakukan pemerintah.

"Kami Asprindo sendiri melihat
bahwa FWJ telah berhasil mendistribusikan banyak paket bantuan sosial kepada ratusan anggotanya maupun masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi Covid 19 dan seluruh pengurus maupun anggota FWJ juga  memiliki  solidaritas yang kuat. "Ucap Jose Rijal seusai menyerahkan secara simbolis bansos paket sembako kepada Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya didampingi  Sekjen FWJ Ichsan dan Ketua Panitia Pelaksana Efrizal serta disaksikan seluruh pengurus dan ratusan anggota FWJ di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2020) sore.

Selanjutnya Jose menilai, selain kontrol sosial, FWJ juga mampu menjalankan fungsinya membangun kemandirian dan berperan aktif dalam menyikapi permasalahan dampak pandemi covid-19. "Hal seperti inilah yang harus di dukung. Kami yakin Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dibawah kepemimpinan Mustofa Hadi Karya (Opan) yang dibantu Sekjen FWJ Ichsan dan seluruh pengurus serta dukungan militansi ratusan anggotanya pastinya akan menjadi sebuah Organisasi Profesi Wartawan terdepan yang berdiri tegak sebagai pemegang amanah. "Ulasnya.


Sementara itu dalam sambutannya Sekretariat Jenderal yang mewakili Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, Lucky Prakoso seusai menyaksikan  penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial tersebut Ia menambahkan bahwa kami percaya Asprindo dengan menggandeng FWJ akan menjadi kepanjangan tangan Kementerian Sosial RI guna mendistribusikan bantuan sosial.

"Saya atas nama Kementerian Sosial RI yang mewakili Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos RI mengucapkan trimakasih dan apresiasi tinggi untuk Asprindo dan FWJ, kedepannya hubungan ini kita berharap akan terus selalu terjaga dengan baik. "Kata Lucky.

Ia menambahkan, kepercayaan Kemensos RI terhadap Asprindo dan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dalam pendistribusian paket bantuan sosial dinilai  berhasil dengan baik.

Apresiasi yang sama juga dikatakan dewan penasehat Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Lemens Kodongan ketika menerima bantuan sosial untuk 160 wartawan yang hadir di gedung Joeang 45 Jakarta.

"Terjaganya komunikasi yang baik, akan menjaga humanitas kami dengan semua pihak, terkhusus dengan Asprindo dan Kemensos RI. Kita berharap kedepannya bukan hanya pendistribusian paket sembako, akan tetapi ada banyak hal yang mungkin bisa dikerjakan Forum Wartawan Jakarta guna mensosialisasikan berbagai program-program Kemensos. "Ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa penyerahan paket bantuan sosial tersebut dibuka oleh Public Relation Rica Natasha dihadiri oleh Ketua Asprindo DKI Jakarta beserta jajarannya, tim Kemensos RI, Ketua umum dan Sekjen  Forum Wartawan Jakarta beserta para pengurus harian FWJ lainnya, serta ratusan wartawan yang tergabung di FWJ.( ja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox