Rabu, 03 Juni 2020

Polsek Kali Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Lakukan Patroli Dialogis Pencegahan Covid-19

JAKARTA - Polsubsektor Kawasan Marunda Polsek Kawasan Kalibaru melaksanakan patroli dialogis pencegahan wabah Virus Covid-19 adalah komitmen terhadap keadilan sosial karena mengasumsikan bahwa semua orang layak mendapatkan kondisi sehat untuk hidup — tidak hanya orang kaya, tetapi orang-orang dari semua pendapatan; tidak hanya yang muda atau yang tua, tetapi orang-orang dari segala usia; tidak secara eksklusif ras atau etnis mayoritas, tetapi orang-orang dari semua ras dan etnis. Kesehatan masyarakat adalah pemimpin dan memainkan peran integral dalam melaksanakan kewajiban sosial ini. Karena alasan ini, kesehatan masyarakat sering dikaitkan dengan mengadvokasi dan menyediakan layanan bagi mereka yang kurang beruntung secara struktural — mereka yang memiliki kekuasaan paling kecil dalam keadaan sosial mereka.

Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Ahmad Eka Perkasa, S.I.K. menyatakan bahwa keadilan sosial adalah dasar dari kesehatan masyarakat adalah untuk memanggil dan memelihara semangat manusia yang tak terkalahkan yang membuat begitu banyak dari kita untuk memasuki bidang kesehatan masyarakat di tempat pertama: semangat yang memiliki keinginan kuat untuk membuat dunia tempat yang lebih baik, bebas dari kesengsaraan, ketidakadilan, dan penderitaan yang dapat dicegah, sebuah dunia tempat kita semua bisa hidup, mencintai, bekerja, bermain, sakit dan mati dengan harga diri kita yang utuh dan kemanusiaan kita dihargai.

Dalam hal ini, patroli dialogis pencegahan oleh Anggota Polsubsektor Kawasan Marunda Bripka Mashuri menyambangi PT. GTM dan bertemu dengan security serta memberikan himbauan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah penyakit virus corona (covid – 19). Personil Polsubsektor Bripka Mashuri menyampaikan agar selalu menggunakan masker dan mengutamakan protokol kesehatan dalam memasuki fase new normal.

Sementara itu, Kapolsubsektor Kawasan Marunda Iptu Susanto yang melaksanakan kunjungan di dermaga KTB juga memberikan himbauan kepada pengemudi truk yang akan memuat barang dan menyampaikan pesan kamtibmas serta menyarankan tetap mematuhi aturan kesehatan dengan selalu menggunakan masker, ungkapnya.

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox