Kamis, 04 Juni 2020

Program KSBB Baznas Bazis Jaktim Telah Salurkan Sebanyak 11.794 Paket Bansos




Faktaexpose.com Jakarta - Koordinator Wilayah Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminnudin menjelaskan kepada wartawan lewat pesan singkat WhatsApp, di Kantornya Gedung Walikota Jakarta Timur. Jumat (29/5/20). Menurut Aminudin bahwa sejak pada tanggal 18 April hingga 27 Mei 2020, Baznas Bazis Jakarta Timur telah mendistribusikan bantuan sosial (bansos) program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) berupa 11.794 paket kebutuhan pokok untuk warga yang terdampak Covid 19

Selanjutnya Aminnudin mengatakan seluruh bansos Baznas Bazis Jakarta Timur  tersebut telah didistribusikan di 16 RW yang ada di 10 kelurahan atau enam kecamatan di Jakarta Timur. Pihaknya lebih memprioritaskan wilayah yang perolehan ZIS nya tertinggi pada tahun 2019 lalu.

" Kami akan terus melakukan pendistribusian bansos dalam program KSBB selama masa pandemi COVID-19, saat ini kita sudah menyalurkan 11.794 paket bansos berupa kebutuhan pokok. Angka ini akan terus bertambah karena bantuan sosial masih akan terus diberikan pada warga terdampak COVID-19," kata Aminnudin

Lebih lanjut, Aminnudin menambahkan
Adapun 10 kelurahan yang telah mendistribusikan bansos Baznas Bazis   yaitu : Kelurahan Penggilingan, Pulogebang, Pondok Ranggon, Makasar, Duren Sawit, Setu, Jatinegara, Cawang, Cibubur dan Rawa Terate.

Selain itu kata Aminnudin, bansos juga didistribusikan ke sejumlah organisasi kemasyarakatan keagamaan di wilayah Jakarta Timur.

"Untuk lembaga, jumlah bansos yang disalurkan masing-masing sebanyak 1.250 paket. Sedangkan untuk warga jumlahnya bervariasi antara 106 hingga 1.032 paket, tergantung dari wilayah penerima. Penerima bantuan diutamakan warga yang belum pernah menerima bansos dari pemerintah pusat maupun daerah," pungkasnya(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox