Senin, 29 Juni 2020

Tukang Sablon Jember Omzet Menurun, Dampak Pandemi Covid - 19




Faktaexpose.com.Jember- Usaha yang di jalani kadang ada pasang surut seperti yang di alami pengusaha Sablon Kaos yang berada di kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kurang lebih hampir 4 Bulan terahir sepi Orderan Kaos yang di Sablon lantaran kemunduran ekonomi di segala lini yang melanda negeri terkait Pandemi Covid-19.

Karena sepinya Orderan., Pemilik Usaha Sablon Kaos yang berada Di Dusun Wunguan Desa Kencong yang bernama Sablon Suka Senang sempat hampir gulung tikar karena sangat sepinya Orderan.


Arif Sugiono mengaku biasanya tidak pernah sepi Orderan dengan partai besar, komunitas dan kaos kelas sekarang sangat sepi sekali. Terkadang satu bulan hanya dapat orderan kaos hanya 10-15 Kaos dan itu tidak cukup buat gaji pegawainya dan untuk menyikapi hal itu dirinya sendiri Ahirnya turun tangan dan pegawai dirumahkan.

"Hampir 4 bulan ini sepi mas, di tengah Pandemi ini sangat berdampak pada usaha sablon saya, dan semoga lekas new normal dan hal ini juga tidak saya saja yang merasakan.,namun teman teman saya di luar Jember juga merasakan hal serupa "ujar pemuda Bujangan.,pada Senin,(29/6) siang yang menekuni profesi Sablon kaos hampir 6 Tahun tersebut.

Dari pantauan awak media di kawasan Jember selatan.,memang terlihat kentara dari berbagai lini seperti tempat wisata, cafe kuliner dan tempat usaha apapun di Tengah Pandemi Covid-19 ini rata rata Omzet turun hingga 70 Persen dan kadang pengusaha memilih menutup usaha nya terlebih dahulu menunggu situasi kembali normal. (Ynto/Beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox