Kamis, 11 Juni 2020

Wagub DKI Jakarta Kuker Ke Kelurahan Kedaung Kaliangke Jakarta Barat

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan kunjungan kerja ke kantor Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Jalan Kompek Departemen Agama No 59, RT 16/03, Kamis (11/6) pagi.


Tiba di lokasi sekitar pukul 07.00, kedatangan Wagub disambut Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi beserta jajaran dan tokoh masyarakat setempat. Di depan pintu masuk kantor kelurahan, Wagub menjalani protokol kesehatan COVID-19 seperti menggunakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.  


Kemudian Wagub langsung menyapa pegawai kantor kelurahan dan petugas PTSP. Berbincang beberapa saat terkait aktifitas dan pelayanan kepada masyarakat termasuk kendala atau permasalahan wilayah. Selanjutnya Wagub beserta anggota DPRD DKI, Rani Maulani, memasuki ruang aula di lantai tiga untuk silaturrahmi dan berdialog dengan para ketua RT/RW, karang taruna dan unsur masyarakat lainnya.


"Kunjungan kami ke sini tidak lain adalah silaturrahmi dan supaya lebih mengenal. Kami ingin mengidentifikasi apa yang menjadi kendala dan keluhan warga serta harapan ASN dan masyarakat di sini," ujar Wagub mengawali sambutannya. Ia pun mengaku masa kecilnya tinggal di wilayah tersebut. "Saya memang kecil di sini, sejak TK (taman kanak-kanak)." 


Lebih lanjut Wagub menyampaikan beberapa identifikasi permasalahan yang ada di wilayah Kedaung Kali Angke yang diperoleh dari keterangan pihak kelurahan dan masyarakat setempat. Di antaranya, masalah genangan/banjir, pompa, kali Apuran yang belum disheet pile sepanjang 330 meter, puskesmas, RPTRA, tawuran, narkoba dan lainnya.  


"Beberapa masalah di sini kita identifikasi. Di sini kampungnya masih padat, puskesmas perlu diperbaiki dan dibesarkan. Di sini juga ada masalah banjir karena datarannya rendah. Solusinya antara lain, perlu penambahan pompa dari empat menjadi tiga, jadi tujuh pompa yang dibutuhkan di sini. Sheet pile juga masih kurang 330 meter. Mudah-mudahan nanti dari Kementerian PUPR bisa bantu," ujar Wagub. 


Ia berharap seluruh unsur masyarakat bersama perangkat pemerintah setempat terus bekerjasama dalam meningkatkan kebersihan dan pembangunan di wilayah. Sebelum meninggalkan kantor kelurahan, Wagub didampingi Wali Kota H Rustam Effendi dan jajarannya sempat mengunjungi SDN 08 Kedaung Kali Angke. 


"Mudah-mudahan di sini tambah rukun kerjasamanya semakin baik dalam rangka mambangun Kedaung Kali Angke. Masalah COVID-19 di wilayah ini Alhamdulillah zonanya hijau. Mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan supaya Jakarta lebih baik lagi," pungkas Wagub.


(Yons)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox