Jumat, 12 Juni 2020

Walikota Jaktim Terharu Melihat Puluhan Anak Yatim Piatu Menyambutnya




Faktaexpose.com Jakarta- Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar secara  istiqomah terus-menerus melakukan setiap hari Jumat bersafari ke lokasi pendidikan keagamaan dan sekaligus memberikan bantuan bahan makanan pokok.
Hal tersebut dilakukan Walikota Jaktim Muhammad Anwar dimulai sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada bulan April yang silam.


Begitu pula hari Jumat (5/6/20) kemarin,  Walikota Jaktim Muhammad Anwar mengunjungi Yayasan Yatim Piatu Al Khairan di RT 04/02 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit. Seperti biasa Pak Walikota Muhammad Anwar membawakan oleh-oleh paket sembako bagi anak anak yatim piatu asuhan yayasan Al-Khairan tersebut.

Walikota Jakata Timur Muhammad Anwar didampingi Kepala Bagian Kesra Jakarta Timur H Muchtar Saleh dan Kasubbag Dikmental Spiritual Dwi Busara langsung diterima oleh Ketua Yayasan Al-Khairan, Ibu Hj Nani  Khaerani bersama puluhan anak asuhnya. Turut hadir saat itu Camat Duren Sawit Musa S dan Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita.

"Pak Walikota benar benar tersentuh hatinya melihat anak anak yatim piatu tersebut. Beliau surprised dan terharu," ujar H Muchtar ketika dihubungi  Jumat  (12/6/2020).

Muchtar mengaku menyaksikan Walikota Muhammad Anwar mengelus kepala anak anak yatim piatu yang masih usia SD atau TK di depannya dan mengajaknya ngobrol.
Kesan serupa juga
diungkapkan Kasubbag Dikmental Spiritual, Dwi Busara.
"Itu news-nya. Pak Walikota Jakarta Timur terharu di tengah- tengah anak yatim piatu,"ucap Dwi Busara


Pada kesempatan itu Walikota Muhammad Anwar menyatakan, bahwa anak yatim yang ditinggal wafat bapaknya dan yatim piatu yang ditinggal wafat kedua orang tuanya, merupakan tanggung jawab kita bersama.

"Seperti halnya anak-anak lainnya, anak yatim piatu juga memiliki hak-hak dalam hidupnya. Kitalah yang kemudian  memenuhi semua hak mereka. Dan kita Pemerintah Kota Administrasi Jakarta akan terus hadir istiqomah dalam kepedulian itu secara berkeliling Jumat dan secara bergantian," ujar Walikota Muhammad Anwar.

Walikota Muhammad Anwar juga berpesan agar pimpinan Yayasan Yatim Piatu Al-Khairan terus memperhatikan kebersihan dan keselamatan para anak yatim piatu.

"Bantulah  pemerintah mengedukasi mereka dengan pola hidup bersih dan sehat melalui protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Pandemi masih belum berakhir. Jaga kesehatan dan keselamatan para anak yatim piatu kekasih Nabi Muhammad SAW dari ancaman wabah corona," tegas Walikota Muhammad Anwar.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Khairan
Ibu Hj Khaerani bersama yatim piatu anak-anak asuhnya mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan perhatian bapak Walikota Jakarta Timur

Perlu diketahui bahwa menurut catatan pihak yayasan Al-Khairan yang dibenarkan Kepala Seksi Kesra Kelurahan Pondok Kelapa, Timbul, jumlah anak yatim piatu yang bernaung di Yayasan Al Khairan tersebut berjumlah 45 orang anak. Dari usia TK, SD, SMP sampai SLTA. ( red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox