Rabu, 10 Juni 2020

WISATA RELIGI SUNAN GUNUNG JATI MALEBER KUNINGAN



Faktaexpose.com Kuningan- Keberagaman aneka hayati merupakan anugrah dari tuhan agar manusia hidup saling menghargai dan membutuhkan satu sama lainya.

Terletak disebuah kawasa timur kabupaten Kuningan jawa barat, tepatnya Desa Mekar Sari kecamatan maleber, merupakan sebuah desa yang sangat potensi, selain  dikelilingi aliran sungai  dan perbukitan kecil, sehingga nampak unik dan mengundang kemanjaan mata memandang.Desa mekar sari pun merupakan Desa yang menyimpan banyak situs sejarah keagamaan.

Alamnya yang asri, bentangan sungai yang begitu panjang dan lebar merupakan bagian salah satu dari aset desa yang harus segera dikembangkan guna kepentingan hajat hidup dan kemakmuran  orang banyak khusunya masyarakat setempat.

Ditemui disela sela kesibukannya kepala Desa Mekar sari kecamatan maleber, Carbu Surya  menyampaikan, beberapa hal terkait seputar situs religi maupun potensi alam yang  berada diwilayahnya.


Namun jauh lebih lanjut kades memaparkan sedikit tentang kondisi keberagaman dan  keberadaan wilayah desa yang dipimpin diantaranya  meliputi luas wilayah  7 dusun, uniknya nama dusun tersebut menggunakan nama hari, ujarnya.selasa (9/6)

Selain itu, kades Carbu Surya mempunyai banyak harapan dan gagasan, diantaranya menjadikan Desa lebih  berpotensi baik sda mapun sdm nya. Karena menurutnya banyak potensi alam yang belum bisa dimanfaatkan secara keseluruhan baik pertanian irigasi maupun infrastruktur penunjang. Salah satu adalah lingkup irigasi yang berkaitan dengan aliran sungai cisanggarung maupun aliran sungai sri gading yang bermuara di wilayahnya. Diharapkan bisa terbangun demi kepentingan 80 hektar lahan produktif pertanian. Harapnya. (red/Sep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox