Selasa, 30 Juni 2020

Zona Merah RW 03 Pondok Bambu Didrop 784 Paket Sembako, 14.400 KK Warga Pondok Kelapa Tunggu Bansos Baznas Bazis DKI




Faktaexpose.com Jakarta- Baznas Bazis DKI Jakarta pada hari Jumat (26/6/2020) yang lalu telah mengirim bantuan sosial berupa sembako sebanyak 784 paket untuk RW 03 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, yang diketahui sebagai zona merah pandemi covid - 19.

Namun tambahan untuk Kelurahan Pondok Kelapa  pihak Baznas Bazis DKI masih menunggu perintah karena data penerima bantuan sosial tersebut ditentukan oleh Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta," Demikian dikatakan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin, Saat di konfirmasi wartawan, Selasa (30/6/2020).

"Bantuan sembako ke RW 03 Pondok Bambu itu dalam rangka Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang langsung dikirim sasaran yang diketahui sebagai zona merah," kata Aminudin.
Bantuan yang diantar oleh Komandan Rescue Baznas Bazis DKI Jakarta Yudiman itu diterima Ketua RW 03 Pondok Bambu Komarudin.

Menurut Aminudin, bantuan sosial untuk RW 03 Pondok Bambu tersebut tiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, okky flurry 10 sachet dan biskuat bolu 12 buah.

Kepala Seksi Kesra Kelurahan Pondok Bambu, Trise Anom mengakui pihaknya telah menerima bantuan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

"Bantuan diterima Ketua RW 03 Pondok Bambu Pak Komarudin hari Jumat dan telah didistibusikan kepada warganya. Foto fotonya sudah kami kirim dan laporkan ke Baznas Bazis  Jakarta Timur," kata Trise.

Mengenai bansos dari Gubernur DKI Jakarta menurut Trise akan datang di Pondok Bambu 4 dan 5 Juli. Jumlah penerimanya sekitar 14.000 KK.

Sementara itu Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita mengaku RW 02 telah menerima bantuan sembako dari Baznas Bazis DKI 685 paket pada  21 Juni 2020 yang lalu. Namun jumlah itu sebenarnya masih kurang.

Sebab jumlah seluruh warga Pondok Kelapa  yang terdampak pandemi corona dan membutuhkan bantuan sosial Gubernur DKI Jakarta tahap IV kini menjadi 14.400 KK. Padahal tahap I hanya 6.000 KK, tahap II 10.000 KK, tahap III sebanyak 13.708 KK.

"Untuk tahap keempat Bansos Gubernur DKI Jakarta akan dibagikan tanggal 4 dan 5  Juli mendatang,"tandasnya.(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox