Jumat, 10 Juli 2020

Atase Polri di KBRI Manila, Kawal Kepulangan Ratusan WNI dari Filipina




Faktaexpose.com Manila - Atase Polri pada KBRI Manila, Kombes Pol Agus Setiyoko terjun langsung membantu Tim Kedutaan mengawasi dan monitor pemulangan 200 WNI ABK dari Manila menuju Jakarta di Bandara Manila, Filipina, Kamis (9/7/20) kemarin.

WNI ini  pulang dengan pesawat carter Garuda (GA-9810) pada pukul 19.30 waktu setempat dan diperkirakan tiba malam ini pukul 22.25 WIB, di Bandara International Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten.

Di sela kegiatan, Kombes Pol Agus Setiyoko, mengatakan pemulangan ratusan WNI tersebut, merupakan kelanjutan dari repatriasi ABK yang dibantu oleh KBRI Manila.


"Tim dari kedutaan mendampingi ABK hingga ke bandara dan memastikan
seluruh ABK itu sudah ikut tes PCR COVID-19 serta hasilnya negatif," kata Alumni Akpol 1995 ini dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan media ini, Jum'at (10/7/20).

Mantan Kapolres Ketapang ini menambahkan, 200 WNI itu berasal dari 4 kapal pesiar, yakni Costa Atlantica, Costa NeoRomantica, Costa Serena, dan Costa Venezia.

"Repatriasi WNI ABK ini merupakan hasil koordinasi KBRI Manila dengan Perusahaan Costa Crocieri S.p.A di Shanghai dan dibiayai penuh oleh perusahaan," tandas Agus Setiyoko.
(Red/pri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox