Rabu, 15 Juli 2020

Cintai Institusi, Polisi ini Rogoh Kocek Sendiri Benahin Kendaraan Dinas




Faktaexpose.com Tangerang - Dibalik keterbatasan penghasilan atau gaji sebagai seorang Bintara Polri, tak mengurangi daya semangat dalam tugas untuk pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Hal tersebut dibuktikan oleh Bripka Aries Munandar dari Satuan Samapta Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan merogoh kocek sendiri untuk membenahi sebuah kendaraan dinas yang rusak dan berkarat serta teronggok dilokasi parkiran tempatnya berdinas.

Kondisi kendaraan dinas jenis Yamaha RX-King yang telah usang tersebut, Ia benahi satu persatu dari komponen mesin maupun sparepart body dengan harapan dapat melancarkan tugasnya ketika jadi nantinya.

"Niatnya, supaya bisa dimanfaatkan kembali untuk kedinasan anggota Samapta dan dengan tulus Ikhlas, karena kecintaan saya pada institusi Polri," ungkap Aris Munandar, Rabu (15/7/2020).

Selain itu, Aris juga mengungkapkan, keiklasanya dalam membenahi kendaraan yang rusak berat itu, berangkat dari rasa keprihatinan seusai melihat kendaraan tersebut teronggok bak besi tua.

"Awalnya pada saat itu, saya melihat ada sekitar 5 unit kendaraan dinas yang terparkir di parkiran motor Polresta Bandara Soetta dengan kondisi seperti tidak terawat," terang Aris.


"Selanjutnya, saya berkoordinasi dengan staf Samapta dan disampaikan oleh staf....Iya itu motor dinas habis dipakai anggota rusak semua dan tidak ada lagi yang mau merawatnya," kata Aris, menambahkan.

Lebih jauh, Aris kembali menjelaskan, insiatip yang ia impelementasikan tersebut telah mendapatkan restu serta mengantongi ijin, hingga membuatnya termotivasi untuk segera menyelesaikan kendaraan tersebut agar segera layak jalan.

"Saya sampaikan ke Staff, saya ingin bantu perbaiki sebisa saya jika berkenan, karna saya punya peralatan bengkel yang lengkap dan ada hobby. Kebetulan juga, ada saudara yang ahli perbaiki kendaraan. Mudah-mudahan segera selesai (servis-red)," tandas Aris Munandar, kepada wartawan media ini.
(Red/pri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox