Minggu, 05 Juli 2020

Dandim 0824/Jember Galakkan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, Kerahkan Jajarannya




Faktaexpose.com Jember- Dalam rangka membiasakan  masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dalam.menyongsong era normal baru dengan pola kebiasaan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga phisycal distancing, perlu adanya operasi penegakan disiplin dilokasi-lokasi keramaian masyarakat.

Hal ini dilakukan secara masiv di Kabupaten Jember, bahkan Komandan Kodim 0824/Jember memerintahkan Koramil jajarannya untuk aktif melakukan operasi penegakan disiplin tersebut, dengan berkolaborasi bersama Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Saat kami wawancarai pada Minggu 05/07/2020,  terkait dengan operasi penegakan disiplin tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kita sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid 19 di.Kabupaten Jember ini, harus melakukan upaya tersebut secara masiv, agar masyarakat benar-benar mampu berubah, mampu membiasakan diri dengan kebiasaan baru tersebut.


Karena covid 19 ini hingga saat ini merupakan virus yang belum ada vaksinnya, dan kesisiplinan masyarkat itulah vaksinnya, sehingga kalau kita ingin segera keluar dari pandemi Covid 19 ini, kesadaran masyarakat merupakan kunci utama dalam mengatasi Pandemi Covid 19 ini. Kata Komandan Kodim 0824/Jember.

Saat kami tanyakan teknis operasi penegakan disiplin tersebut, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa operasi tersebut bertujuan untuk mengajak, sekali lagi mengajak masyarakat agar membiasakan diri dengan protokol kesehatan, membiasakan mengenakan masker, membiasakan mencuci tangan, membiasakan menjaga phisycal distancing atau jarak sosial dengan orang lain, dengan mengedepankan pola yang humanis dan ramah, sehingga masyarakat mau berubah, dan ini kita lakukan secara masiv berkolaborasi dengan Polri dan Satpol PP.

Dan hal tersebut merupakan bagian dari program Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, dalam rangka percepatan penanganannya disamping melakukan upaya-upaya lain seperti melakukan Rapid Test secara masiv terhadap santri dan komunitas masyarakat, pedagang pasar dan lain-lain, dengan berbagai ihktiar tersebut diharapkan kita dapat segera dari pandemi Covid 19 ini, yang berpengaruh pada segala sendi kehidupan masyarakat. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (YntoSiswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox