Rabu, 15 Juli 2020

Dandim 0824/Jember Saat Latbak Jatri, Anggota Harus Aktif Latihan Dalam Memelihara Kemampuan




Faktaexpose.com Jember - Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Kodim 0824/Jember dilaksanakan secara periodik pada setiap triwulan/tiga bulan sekali, dalam rangka memelihara kemampuan dasar prajurit utamanya menembak senjata ringan.

Latihan yang dilaksanakan pada Rabu 15/07/2020 di lapangan menembak Secaba Rindam V/Brw tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan Umum (Pimu) Latbak Jatri Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Para Perwira Staf serta Komandan Koramil jajaran, yang keseluruhan ikut latihan menembak senapan maupun pistol.

Menurut Pasi Ops Kodim 0824/Jember Kapten Inf Hendro Nurdin Syaiful, selaku Pengawas Latihan (Waslat) tersebut menyatakan bahwa latihan ini merupakan latihan triwulan I tahun 2020, karena adanya massa pandemi ini, sehingga baru dapat dilakukan saat ini

Kemudian pada menembak saat ini, dilakukan menjadi 2 gelombang, dengan masing-masing dengan kekuatan setengah kekuatan anggota, hari  kemarin yang gelombang I dihadiri oleh 267 anggota, yang hari ini hadir 259 orang, untuk Bintara dan Tamtama melakukan Latbak Jatri dengan menggunakan senjata senapan  dan untuk Perwira menggunakan senjata pistol.


Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa latihan ini merupakan bagian dari memelihara kemampuan prajurit terhadap kemampuannya dalam menembak senjata ringan sebagai.krmampuan pokok yang harus selalu dikuasai secara mahir.

Untuk itu pada setiap latihan selalu saya tekankan kepada seluruh anggota agar memelihara kemampuan tersebut dengan baik, sebagai wahana dan kesempatan kita dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox