Senin, 06 Juli 2020

Dandim 0824/Jember Sidak Pengerjaan Rutilahu Di Desa Silo




Faktaexpose.com Jember– Kegiatan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) merupakan program kerjasama Kodam V/Brw dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut,  sudah mulai berjalan deseluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0824/Jember yang kebagian pagu pekerjaan tersebut.

Pada Senin 06/07/2020 Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dilokasi pengerjaan renovasi rutilahu Desa Silo Kec Silo Kabupaten Jember.

Kedatangan Letkol. Inf La Ode Muhammad Nurdin disambut oleh Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, Camat Silo Nunung Agus A  serta Kepala Desa Silo Dasir, langsung menuju rumah-rumah penerima manfaat diantaranya rumah Unung Dusun Sumber Pakem Ds. Silo, Selanjutnya melaksanakan pengecekan dan berlanjut ke Rutilahu yang lain di rumah Wardathul Dusun Kebun Langsep, dan 7 rumah  lainnya.

Unung  maupun Wardatul serta warga masyarakat lainnya penerima manfaat rutilahu  tersebut menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0824/Jember, mereka memang kondisinya memang sesuai dengan data yaitu warga kurang mampu dengan pekerjaan  rata-rata buruh tani dan buruh kebun, dengan penghasilan yang pas-pasan buat makan.
Pada kesempatan tersebut kepada Danramil 0824/07 Silo, Kepada Babinsa dan unsur pelaksana, Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memerintahkan untuk melakukan pekerjaan ini dengan sungguh-sungguh dan sesuai ketentuan yang ada, sehingga benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selaku Komandan Kodim 0824 sekaligus Komandan Satuan Tugas Karya Bakti TNI  renovasi rutilahu tersebut, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa dirinya akan melakukan pengawasan kepada seluruh pengerjaan rutilahu di 14 wilayah koramil jajarannya, hal ini tidak lain dalam rangka memotivasi mereka  dalam melaksankan tugas karya bakti tersebut, kemudian mengarahkan anggota pelaksana, jangan sampai melanggar ketentuan, sehingga saat ada konsultan yang turun nantinya tidak terjadi permasalahan dalam pelaksanaannya.

Ini yang pertama saya melakukan inspeksi di Desa Silo dan memang baru tahap awal, mereka rata-rata sedang menyiapkan material, ada yang pembongkaran, bahkan sudah ada yang berjalan 30% pengerjaannya, dan saya sangat berterima kasih karena aparat samping seperti Camat dan Kepala Desa juga ikut berperan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui renovasi rutilahu ini. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox