Selasa, 14 Juli 2020

Dandim 0824/Jember Silaturahmi Ke PP Miftahul Ulum, Kuatkan Peran Ulama Dalam Percepatan Penanangan Covid 19 dan Wujudkan Pilkada Damai


Faktaexpose.com Jember - Usai melakukan peninjauan dilokasi pengerjaan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Pringgodani Kec Sumberjambe Kab Jember pada Selasa 14/07/2020,  Dandim 0824/Jember menyempatkan waktunya bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Desa Pringhodani.

Kedatangan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi oleh Danramil 0824/05 Sumberjambe Lettu Inf M  Hari Yuwono dan Camat Sumberjambe Rusdiyanto, disambut langsung oleh KH Habiburrohman Mahfud selaku Pengasuh PP Miftahul Ulum.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin langsung diarahkan menuju ruang tamu kediaman KH Habiburrohman Mahfud, dan beramah - tamah bersama dan menerima penjelasan terkait keberadaan PP Miftahul Ulum tersebut dari pengasuh.


Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami.konfirmasi manyatakan,  bahwa kunjungannya merupakan silaturahmi dalam menjalankan one day one pesantren dan saat ini kebetulan ada di Desa Pringgodani, sehingga saya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke KH Habiburrohman.

Tujuan dari silaturahmi dalam one day one pesantren tersebut adalah dalam rangka memantapkan dan menguatkan silaturahmi antara ulama dan umaroh, Kabupaten Jember dengan penduduk mayoritas muslim dan memiliki ratusan pondok pesantren yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan dan desa, sehingga peran ulama, peran kyai sangat starategis sekali.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid 19 dan Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2029, silaturahmi seperti ini merupakan hal yang sangat tepat dalam penguatan peran ulama dan kyai dalam membantu upaya percepatan penanganan Covid 19 dan Cipta Kondisi aman Pilkada 2020 di Kabupaten Jember. pungkas Dandim 0824/Jember.  (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox