Kamis, 16 Juli 2020

Demi Kesehatan Warga, Prajurit Yonif 754 Datangi Kampung Rimer Sary






Faktaexpose. Com papua Demi kesehatan warga, Prajurit Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad berkeliling ke setiap rumah-rumah masyarakat sembari memberikan pengobatan dan pengecekan kesehatan terhadap warga kampung Rimer Sary Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi.



Disela-sela kegiatannya, Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (16/07/2020) menyampaikan bahwa kegiatan pos Bonggo ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat yang ada di kampung Rimer Sary.



“Berjarak 18 km dari pos Bonggo tidak mematahkan semangat dari anggota untuk datang dan mengunjungi rumah-rumah warga yang ada di kampung tersebut. Ini juga merupakan kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat yang ada di sekitar tempat kami bertugas," ujar Dansatgas.



Kegiatan ini dilakukan oleh Serka Mislan dan anggota pos Satgas yang berkeliling di beberapa perumahan masyarakat. Hal ini mendapat respon positif dan tentunya memiliki kesan tersendiri di hati masyarakat atas kepedulian Satgas terhadap kesehatan mereka.



Sementara itu, Rahmad (51) masyarakat yang ada di kampung tersebut berterimakasih terhadap kerelaan Satgas yang datang jauh-jauh ke tempat mereka dan memberikan pengobatan secara gratis. “Kegiatan ini terlihat sederhana, namun bagi kami warga sangat berkesan atas keikhlasan dan kebaikan dari Satgas yang mau mengobati warga yang ada di kampung kami,” ucapnya.



Autentikasi :

Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox