Jumat, 31 Juli 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19 Jamaah Masjid Darrull Arqom Kedaung Kaliangke Berkurban 3 Ekor Sapi Dan 7 Ekor Kambing


JAKARTA - Hari Raya Idul Adha merupakan  momentum untuk berbagi dan berkurban terhadap sesama lainnya.

Dalam ajaran agam Islam kegiatan ini di lakukan untuk memberikan kita bagaimana cara kita hidup bersyukur, ikhlas dan beramal serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Disaat  hari qurban  tahun ini 10 dzulhijah H atau 31 juli 2020, Masjid Darull Arqom melaksanakan penyembelihan hewan qurban 10 ekor, 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, jumat (31/7).

10 ekor hewan qurban yang di dapat hasil dari arisan warga RT 004, 005 dan 006 RW 05  Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat yang dilakukan setiap tahunnya dan kemudian akan di bagikan ke para mustahik yang diberikan dan  juga warga  yang terdampak covid-19." kata Sodikin ketua RT 006.

Ditambahkan Sodikin, dan saat ini kupon yang kami edarkan sejumlah 500 kupon kemudian penyembelihan kami lakukan dengan segera hari ini juga setelah sholat jumat dengan di saksikan para pemberi hewan qurban ketika hewannya akan di sembelih.

Kebiasaan warga kami setiap tahunnyan selalu adakan arisan, dan jika warga lainnya ingin ikut kegiatan arisan qurban kami persilahkan untuk menghubungi kami atau pengurus Masjid."tutupnya. 

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox