Sabtu, 25 Juli 2020

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Tinjau Kampung Tangguh Di RW 20 Muara Angke Pluit Penjaringan Jakarta Utara

JAKARTA - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Akbp Kurniawan Tandi Rongre dengan anggotanya meninjau kampung tangguh di RW 20 Perumahan Budha Tzu Chi Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, sabtu (25/7).

Peninjauan Kapolres didampingi Kapolsek Sunda Kelapa Akp Slamet Rianto, Kanit Binmas Akp Agus Sutrisno, Kanit Samapta Akp Safari, Kanit Lantas Akp Devi Yanuarto, Kanit Intel Iptu Yuyun Suryana dan Mutmainah selaku ketua RW 20.

Saat giat peninjauan Kapolres berkeliling melihat keberadaan Kampung tangguh dan memeriksa serta memberikan pengarahan pada warga RW 20.

Akbp Rongre saat meninjau, mengatakan pada  warga agar kampung tangguh ini selalu terus ditata dan di jaga kebersihannya agar kampung ini bersih, asri dan sehat setidaknya sudah memutus mata rantai virus covid-19.

Kemudian jika masih ada lahan yang bisa di manfaatkan, buatkan kolam ikan lele kemudian pinggir kolamnya di tanami pohon pohon dan nantinya ikan itu  juga bisa kita jadikan lauk begitu juga dengan pohon apotik hidup, atau sayuran semuanya akan bermanfaat." pungkas Rongre.

Di waktu bersamaan Kapolsek Akp Slamet Rianto berucap, Kami dengan warga selalu koordinasi untuk menciptakan kampung tangguh disini (RW 20) karena  kampung ini untuk dijadikan percontohan dengan kampung yang lainnya.

Sambung Slamet, apa yang telah diberikan imbauan dan arahan Kapolres akan jadi perhatian warga kampung ini, meski kami sudah berikan imbauan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan"ucap Slamet.


Ketua RW 20 Mutmainah menjelaskan saat mendampingi rombongan kunjungan Kapolres," awalnya warga bertanya tanya dengan kampung tangguh, namun setelah kedatangan Kapolres membuat kecerahan yang belum ngerti  Kampung Tangguh," ucap ketua RW 20.

Selanjutnya ia tambahkan, Kampung tangguh bukan untuk siapa siapa, tetapi untuk kita dari  kita semua, agar kita selalu hidup bersih dan asri lingkungannya, dan setidaknya sudah mencegah penularan dari covid-19.

(Yons)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox