Kamis, 09 Juli 2020

Memaksimalkan DirumahAja Dengan Budidaya Tanaman Hias




Faktaexpose.com Jember - Wabah Covid-19 memaksa semua orang untuk tetap di rumah. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghalangi langkah pemuda satu ini Priyo Sigit Pranoto(30) yang beralamatkan Dusun Jatisari Desa Wonorejo Kecamatan Kencong untuk tetap kreatif dan produktif.

Yang dilakukan oleh Sigit, untuk memaksimalkan kegiatan selama di rumah, ia mempunyai aktivitas unik yaitu budidaya tanaman pangan dengan beralaskan ban mobil bekas untuk dijadikan wadahnya, siang (09/07/2020).

Saat sore tiba, ia biasanya melakukan pengecekan tanaman kebun pangan, menyiram, memberi pupuk dan sebagainya. Ada beberapa tanaman yang ditanam seperti, kangkung, cabai,  bawang, dan sawi.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar anak - anak betah dirumah dan sebagai sarana edukasi warga masyarakat yang ingin berbudidaya tanaman pangan cukup di rumah saja tanpa harus memiliki tanah yang luas.


Biasanya tanaman hasil budidaya sudah bisa dipanen ketika menginjak usia 1 bulan. Untuk memanen tanaman hasil budidayanya.

"Kegiatan yang sangat mudah, murah, dan menyenangkan ini sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan kita, mari kita gerakan anggota badan kita untuk berkebun pangan cukup di deket rumah saja," ungkap Sigit.

Selain itu Sigit juga memanfaatkan bahan rosok yang terkadang orang tidak tahu kegunaannya, kali ini Sigit memanfaatkan bahan ban bekas kendaran mobil untuk di jadkan pot / wadah tanaman teresebut. (Ynto/Beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox