Rabu, 01 Juli 2020

Onthel Tua Bisa Lebih Mahal dari Sepeda Motor Tipe Terbaru




Faktaexpose.com Jember - Teguh Suprapto(46), Penjual sepeda onthel warga dusun krajan A, desa wonorejo, kecamatan kencong,Kabupaten Jember,Jawa Timur.

Selain menjual sepeda onthel tua, Teguh juga merupakan kolektor yang tergabung dalam komunitas sepeda tua di KOSTI Kabupaten Jember.

"Saya belinya juga di wilayah kecamatan, Setok sepeda yang dijual ada yang keluaran produksi tahun 1800-an," ujar Teguh kepada awak media.Rabu (1/7/2020)


Diakuinya setok yang ada di Batulicin saat ini berkisar 12 unit.

Teguh mengaku menjual berbagai brand yang sudah familiar dan malang melintang untuk sepeda antik, di antaranya Gazelle, Simplex, Veeno, Fongers, dan Burgers.

"Kalau harganya dibanderol mulai Rp 500.000 sampai dengan Rp 10.000.000, tergantung merek dan tahun produksi. Umumnya semakin tua maka semakin mahal, seperti punya saya pribadi simplex jalu harganya berkisaran Rp 12.000.000 karena semua masih orsini" jelasnya.

Bahkan harga sepeda onthel tua bisa lebih mahal dari sepeda motor tipe terbaru.


Menurutnya, penjualan onthel tua ramai pada momen tertentu seperti saat ada event yang digelar oleh komunitas sepeda antik.

Namun, jika tidak ada event, biasanya penjualan pun lesu.

"Sudah tiga bulan terakhir penjualan lesu karena pandemik covid - 19, terjadi penurunan peminat. Kalau awal tahun lalu saya malah kewalahan, karena pesanan yang masuk sangat berlimpah," ungkapnya. (Ynto/Beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox