Rabu, 01 Juli 2020

Polresta Bandara Soetta Gelar Peringatan Hari Bhayangkara ke-74




Faktaexpose.com Tangerang -  Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar upacara  virtual Hari Bhayangkara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombespol Adi Ferdian Saputra di ruang rapat Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (1/7/2020).

Seusai kegiatan, Kapolresta Bandara Soetta, Kombespol Adi Ferdian Saputra mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Pasalnya, bertepatan dengan pandemi Corona (Covid-19).

Namun demikian, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 itu menegaskan, dibalik kesederhanaan peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tidak mengurangi daya semangat Polri dalam mengabdi terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

"Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 74 ini, kami mohon do'a kepada warga masyarakat di seluruh NKRI tercinta ini, agar POLRI dapat semakin lebih baik lagi dalam melayani, melindungi, mengayomi masyarakat," kata Ade Ferdian, didampingi Wakapolresta, AKBP Yessi Kurniati, Kabag Ops, Kompol Lambe P. Birana.


Selain itu, perwira menengah Polri dengan melati tiga dipundaknya itu mengungkapkan, bertepatan dengan situasi pandemi covid-19 pihaknya akan bekerja extra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat dalam protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami (Polri) harus berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern. Jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan. Kita akan menghadapi tantangan yang
semakin berat dan kompleks," terang Ade Ferdian.

Mulai dari kejahatan konvensional, lanjut Ade Ferdian, kejahatan lintas negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara, Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga
perlu terus diwaspadai.

"Pengamanan kali ini juga harus disertai dengan menjaga protokol
kesehatan," tandas Ade Ferdian, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh, KA OTBAN Herson, Danramil 02 Batu ceper, Mayor Arm. Bambang, Kabag Sumda Kompol Sri Rahayu Lestari, Kabag Ren AKP Bambang Legowo, EGM Agus Hariyadi, Kepala Kantor Karantina Ikan, Habrin Yake.
(Red/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox