Jumat, 24 Juli 2020

Seorang Oknum Kemenag Di Duga Kasus Penipuan Iming Iming Jadi PNS Di Laporkan Ke Polres Banjar






BANJAR - 15 orang korban dugaan penipuan iming iming di janjikan akan di jadikan PNS tanpa tes untuk mendapatkan SK PNS  jumat pagi mendatangi Polres kota  Banjar Jawa Barat menuntut keadilan.

Kasus yang sudah sejak 2016 ,kini sedang ditangani Polres Kota Banjar, di duga oknum SP (56) yang masih bertugas di Kemenag pusat telah menjajikan ke 15 korban tersebut akan di angkat jadi guru PNS dan pegawai.

Dari kasus ini 15 korban tersebut diminta oleh seorang oknum SP untuk mentranfser uang sebesar  Rp.60 juta setiap korban melalui transfer ke  BR yang diarahkan SP melalui  mediator AS yang sudah pensiun dari Kemenag yang saat itu tugas di kota Banjar.(24/7).

Menurut korban Surip saat di mintai keterangan pada media," saat itu saya dan korban yang lain akan dijanjikan jadi PNS dan pegawai dengan persyaratan harus membayar Rp.60 juta, yang  diarahkan  SP melalui AS, kemudian bilang AS transfer saja ke rekning BR, karena ini diminta SP untuk transfer ke BR kata AS."  ucap Surip.

Masih di katakan," diduga kasus ini juga masih banyak di daerah lainnya seperti Majalengka, Subang dan Ciamis, bahkan kemungkinan masih banyak di daerah lain.

Harapan saya pelaku di jebloskan saja karena saya sudah rugi secara materi dan pikiran yang di janjikan, bahkan teman saya juga
sudah banyak yang berkorban sampai menjual bidang tanah, untuk melunasin persyaratan itu.

Dan hari ini saya menunggu kembali dari janji SP yang akan mengembalikan uang , karena tanggal 14 juli sudah membuat pernyataan terhitung sampai sekarang  (24/7/2020) namun di tunggu belum datang untuk menyelesaikan pernyatan kesepakatan, saya baerharap kepolisian khususnya Polres kota Banjar agar segera mengungkap kasus ini terang menerang dan tercapainya kepastian hukum dan keadilan ." pungkas Surip.

Kuasa Hukum 15 korban Agus Sutoyo SH dari ASR Law Office  saat di konfirmasi menjelaskan, harapan kami selaku kuasa hukum dari fihak korban, agar fihak kepolisian Polres kota Banjar untuk segera mengungkap kasus ini." ungkap Agus Sutoyo

Dan kasus modus dugaan penipuan iming iming PNS ini sedang di tangani Polres kota Banjar Jawa Barat.

(Yn/Red)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox