Jumat, 31 Juli 2020

Sespim Lemdiklat Polri Salurkan Dan Bagikan Hewan Qurban, 32 Ekor Sapi Dan 37 Ekor Kambing

LEMBANG - Di hari Raya Idul Adha 10 dzulhijah tanggal 31 juli 2020 Sespim Lemdiklat Polri jumat pagi melaksanakan Sholat ied Adha , Anggota dan Serdik Sespimti  serta keluarga berbondong datang ke lapangan Djayoesman Lembang Jawa Barat, jumat (31/7).

Dari rujukan surat telegram Kapolri Jendral Idham Aziz Msi tanggal 22 juni 2020 tentang pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilaksanakan tanggal 10 Dzulhijah 1441 H atau 31 juli 2020 di lingkungan Sespim Lemdiklat Polri.

Kegiatan sholat yang melakukan protkol kesehatan jamaah di laksanakan di lapangan Djayoesman, Dan panitia sholat Ied Adha menugaskan Brigjen Pol.DR.Zulkifli, S.I.K, M.H. sebagai khotib dan imam.

Pada khotbahnya, Bgrijen Pol Zulkifli berpesan, mengajak 250 jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani Rosulullah Muhammad SAW dan nabi Ibrahim AS serta keluarganya (Nabi Ismail AS dan Siti Hajar Sarah) yang dengan ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya," ucap Brigjen Pol Zulkifli.

Sambung khotib, dan pada akhirnya Allah SWT menggantikan nabi Ismail AS dengan satu ekor domba. Berdasarkan dari kisah tersebut Allah SWT memerintahkan kita untuk melaksanakan qurban berupa hewan (onta/sapi/domba/kambing) untuk disembelih dan dagingnya diberikan kepada yang berhak sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta memberikan manfaat kepada sesama dan menghilangkan sifat cinta dunia."pesannya.


Dari kegiatan tersebut Sespim Lemdiklat Polri mendapatkan 32 ekor hewan sapi qurban dan 37 ekor kambing, dari jumlah yang hewan qurban yang ada semua di dapat dari peserta Sespimti 24 ekor sapi, Staf Sespim Lemdiklat 4 ekor dan 4 ekor dari Serdik Sespimmen.

Kemudian 37 ekor kambing, di dapat dari serdik Sespimmen 31 ekor dan staff Sespim Lemdiklat 6 ekor kambing.

Dan rencana pemotongan hewan qurban tersebut akan di lakukan di RPH ( Rumah Pemotongan Hewan ) penyembelihan dan selanjutnya perecehan pembungkusan di lakukan di manase dapur Sespim.


(Yons)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox