Kamis, 09 Juli 2020

Silaturahmi Ke PP Nurul Qurnain, Dandim 0824/Jember Gandeng Tokoh Agama Dalam Percepatan Penanganan Covid 19




Faktaexpose.com Jember – Kegiatan silatrurahmi Komandan Kodim 0824/Jember Ke Pondok Pesantren (PP) Nurul Qur’an merupakan bagian dalam memupuk tali silaturahmi antara ulama dan umaroh, terutama pada masa pendemi covid 19 sekarang ini yang memerlukan uluran tangan dari semua pihak dalam percepatan penanganannya.
Dalam silaturahminya kebeberapa Pondok pesantren beberapa hari ini, rupanya Komandan Kodim 0824/Jember benar-benar memanfaatkannya untuk memohon doa para ulama agar pandemi covid 19 ini dapat segera berakhir khususnya di Kabupaten Jember dan pada umumnya di negara kita Indonesia.

Seperti yang dilakukannya pada Kamis 09/07/2020, saat Komandan Kodim (Dandim ) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melaksanakan silaturahmi ke PP Nurul Qurnain Desa Baletbaru Kec Sukowono Kabupaten Jember, kedatangan Komandan Kodim bersama Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, Camat Sukowono Ribut Herlambang beserta rombongan lainnya, diterima hangat oleh pengasuk PP Nurul Qurnain, KH Yasid Karimullah.

Bagi KH Yasid Karimullah keberadaan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin meang tidak asing lagi, karena sudah beberapa kali bertemu, bahkan beberapa kali Komandan Kodim 0824/Jember mendatangi PP Nurul Qurnain tersebut, sehingga pembicaraannya terlihat akrab sekali.


Usai kegiatan tersebut  dalam wawancaranya, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa dirinya sangat kagum  terhadap sosok ulama satu ini, beliau merupakan salah satu ulama besar di Kabupaten Jember yang memiliki rasa kebangsaan yang sangat tinggi.

Kedatangan saya yang kesekian kali bertemu beliau ini merupakan silaturahmi biasa, kita mengadapi masa-masa sulit selama pandemi covid 19 seperti sekarang ini tentunya kita memohon do’a beliau agar kita Kabupaten Jember khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,  segera dapat segera  keluar dari pandemi covid 19 ini, kita berdoa agar masyarakat segera diberikan kesadaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi era normal baru.

Upaya percepatan penanganan pandemi covid 19 dengan berbagai dampak yang ditimbulkan ini, bukan hanya tanggung jawab salah satu pihak, bukan tanggungjawab pemerintah saja, namun merupakan tanggung jawab kita semua, sehingga kita harus bergotong royong, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat dalam melakukan upaya bersama meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga kita dapat segera keluar dari bahaya covid 19 ini.

Disamping itu saya juga menyampaikan berbagai program kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0824/Jember kepada kyai dan ulama,  termasuk pelaksanaan turilahu yang sudah mulai berjalan, dengan harapan agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Tegas Komadnan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox