Selasa, 14 Juli 2020

Unsur 3 Pilar Kelurahan Kedaung Baru Neglasari Himbau Untuk Menjaga dan Merawat Makam Sejarah




Faktaexpose.com Neglasari - Unsur tiga pilar dari kelurahan Kedaung baru yang terdiri dari Lurah Wawan Gunawan, Bhabinkamtibmas Aiptu Sulaiman dan Babinsa Sertu Asep, menghimbau warga untuk menjaga dan merawat sebuah makam kuno dan bersejarah.

Hal tersebut mereka paparkan, di saat menyambangi salah satu warga keturunan Tionghoa bernama Nyonya Khouw Wan Nio (62) di Jalan Iskandar muda, RT 04, RW 01, kelurahan Kedaung baru, kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (14/7/2020).

Binmas Aiptu Sulaiman mengatakan, dalam kunjungan kali ini pihaknya mendapatkan informasi dari Ny. Khouw Wan Nio bahwa dibelakang rumahnya terdapat makam tokoh keturunan Tiong hoa, yang konon katanya sebagai tuan tanah Kedaung tempo dulu.

"Menurut keterangan dari Ny. Khouw Wan Nio, dia tinggal dirumah tersebut sejak lahir dan keberadaan makam telah ada sejak ratusan tahun lalu. Kami dari tiga pilar menghimbau kepada tuan rumah, agar selalu menjaga kebersihan dan keutuhan lokasi tersebut,"


Selain itu, bertepatan dengan masa transisi dari PSBB menuju Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal di Kota Tangerang, Aiptu Sulaiman kembali menghimbau warga untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan protokol kesehatan dalam kehidupan dan aktifitas sehari-hari.

"Diantaranya selalu memakai masker disaat keluar rumah, senantiasa menjaga jarak (physical distancing)  serta sering mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun. Termasuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," tandasnya.
(Red/pri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox