Selasa, 25 Agustus 2020

2000 Benih Lele Di Tebar Kapolsek Sunda Kelapa Di Kampung Tangguh Rusun Budha Tzu Chi Muara Angke

JAKARTA - Untuk menciptakan ketahanan pangan dan ciptakan kampung tangguh sebagai percontohan di wilayah lain, selasa siang Kapolsek Sunda Kelapa tebar benih lele di rumah susun Budha Tzu Chi Muara Angke Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut Akp Slamet Rianto didampingi Kasie Pengadaan UPPP Muara Angke Syamsudin, Kanit Binmas Akp Agus Sutrisno,  Kanit Samapta Akp  Safari, Kanit Intelkam Iptu  Yuyun Suryana, Kapolsubsektor Ipda Mashudi dan Mutmenah ketua RW 20.

Sebanyak 2000 ( dua ribu ) ekor benih lele di tebar di kolam yang terbuat dari sekat kayu yang berbentuk kolam di alasi terpal tebal di isi air, selasa (25/8)

Di lokasi kampung tangguh, Akp Slamet menjelaskan, kegiatan ini  dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Sehingga ketersediaan pangan tetap aman untuk memenuhi kebutuhan warga, akibat dampak pada stabilitas sosial ekonomi, dan kerawanan sosial masyarakat karena adanya Covid-19." pungkas Slamet.

Lanjut Kapolsek, kegiatan tersebut  untuk memotivasi dan mengajak seluruh pihak mendapatkan semangat dalam menciptakan zona ketahanan pangan. 

Serta meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Muara Angke. Dan kampung tangguh di wilayah Muara Angke ini, akan terus ditingkatkan serta dipertahankan programnya.

 Dan akan dikembangkan budidaya perikanan, tanaman hidroponik, sayuran.

Ke depan, program yang baik ini akan dikembangkan dengan menyentuh lembaga-lembaga kemasyarakatan.

Kemudian, akan diprioritaskan kampung tangguh. Harapannya, kampung tangguh ini bisa menjadi contoh wilayah lain dalam mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19."tutup Akp Slamet.

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox