Senin, 24 Agustus 2020

Babinsa Ambulu Berikan Arahan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat, Di Pengajian Tahun Baru Islam



Faktaexpose.com JEMBER - Upaya pemutusan rantai penularan Covid 19 secara masiv terus dilakukan, berbagai kesempatan pun dilakukan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ambulu Pelda Kahrum,  pada  masyarakat Desa Ambulu Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, yang sedang  melaksanakan pengajian  memperingati  Tahun Baru Islam atau tahun Baru Hijriah 1442 Hijriah, di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Desa Ambulu.

Sebelum dilakukan Ceramah Agama oleh KH Ahmad Hanifa,  dilakukan sambutan manager SPBU H Moh Sanusi, serta memberikan kesempatan kepada Babinsa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam sosialisasinya Babinsa mengajak masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain serta rajin mengenakan masker sebagai kebiasaan hidup baru yang harus dilaksanakan, hal ini untuk memutus rantai penularan Covid 19.


Utamanya dalam mengenakan masker, kami masih banyak menemukan masyarakat yang belum sadar, untuk itu mari kita budayakan bahwa setiap keluar rumah agar mengenakan masker, untuk keselamatan kita dan keselamatan orang lain dari bahaya penularan Covid 19.

Menurut Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan, upaya membangun kesadara masyarakat ini menjadi fokus dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

Kita sudah memerintahkan Babinsa untuk memanfaatkan forum-forum yang menghadirkan masyarakat, serta berbagai kesempatan yang ada untuk memberikan sosialisasi tersebut. Kata Danramil 0824/24 Ambulu tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh anggota jajaran, dalam mendukung langkah-langkah percepatan penanganan yang diprogramkan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, sekaligus memotivasi masyarakat untuk segera keluar dari pandemi Covid 19.  (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox