Sabtu, 01 Agustus 2020

DPP PITI Bagikan Daging Kurban Sebanyak 500 Bungkus Kepada Warga Cipinang Cempedak dan Komunitasnya Mualaf Tionghoa Jakarta





Faktaexpose.com JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPP PITI) membagikan 500 bungkus daging kurban kepada warga RT 09/08 Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, dan komunitasnya warga IslamTionghoa Jumat (31/7/2020). Pembagian daging kurban tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum DPP PITI H Denny Sanusi, BA, di rumahnya, RW 08 Cipinang Cempedak, Jatinegara.

Dalam sambutannya Waketum DPP PITI H.Denny Sanusi menegaskan hikmah kegiatan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah ini semata-mata  meneladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim AS bersama anak tercintanya Nabi Ismail AS yang mengajarkan kepada kita umat Islam yaitu ketaatannya kepada perintah Allah SWT.

"Yang sampai bukan fisiknya, melainkan ketaqwaannya," kata H Denny yang konsisten menjadi pembina PITI selama 30 tahun lebih.


Diakuinya kegiatan dakwah selama pandemi covid 19 ini di seluruh tanah air memang terhambat. "Namun harus kita ambil hikmahnya," katanya optimistis.
Karena itu DPP PITI  mengharapkan masalah covid 19 ini dapat diatasi bersama sehingga ibadah haji yang banyak tertunda sekarang ini, semoga Insya Allah pada tahun depan dapat kembali terlaksana dengan aman.

H.Denny Sanusi  sebagai Waketum DPP PITI yang juga saat ini menjabat Sekertaris Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), dirinya menyampaikan terimakasih kepada Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab (Emirates Red Crescent)
yang telah membantu kegiatan dakwah syiar Islam di ormas PITI ini.

Menurut Denny, pada hari raya qurban atau Idul Adha 1441 Hijriah ini, pihaknya memotong hewan kurban satu ekor sapi dan 6 ekor kambing di rumahnya. Dilanjutkan pada hari Sabtu (1/8/2020) rencananya memotong satu ekor sapi kurban lagi bertempat di Kantor Sekretariat DPP PITI , Jl Kramat VI, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Yang di Kantor DPP PITI nanti sapinya lebih besar. Beratnya 500 kilo," katanya. Sedangkan sapi sebelumnya yang telah dipotong dirumahnya seberat 300 kg.


Lanjutnya kami sangat bersyukur kepada Allah SWT walaupun pelaksanaan pemotongan hewan Qurban  pada perayaan Idul Adha tahun ini di tengah -tengah masa pandemi Cobid 19, namun tetap terlaksana dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah  DPP PITI pada hari raya Idul Adha tahun 2020 ini, telah memotong hewan qurban dengan total qurban sebanyak 2 ekor Sapi dan 6 ekor kambing, untuk disalurkan kepada anggotanya mualaf Tionghoa dan masyarakat sekitarnya yang berhak memerimanya," ucap Denny Sanusi

Selain itu H Denny Sanusi menambahkan  perlu diketahui bahwa rangkaian kegiatan dakwah syiar Islam DPP PITI selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah beberapa bulan yang lalu walaupun di masa pandemi covid 19, namun tetap telah menyalurkan bantuan dengan total bantuan sebanyak 700 paket sembako kepada warga mualaf Tionghoa dan juga warga Jakarta.

" Alhamdulillah DPP PITI juga ikut membantu memberikan sembako 3 kali selama bulan puasa lalu, guna ikut program pemerintah dalam rangkan meringankan beban kehidupan selain untuk anggota kami mualaf Tionghoa juga kami membantu warga Jakarta," ujarnya

Sementara itu Ketua DPD PITI Jakarta Timur H Sammy M  Farid Messie yang hadir menambahkan, pihaknya juga ikut membantu menyalurkan sebanyak 500 bungkus daging qurban pemberian dari DPP PITI kepada komunitas kami warga mualaf Tionghoa di Jakarta Timur dan masyarakat di sekitar lingkungan kami.

"Kami warga mualaf Tionghoa di Jakarta Timur mengucapkan terimakasih atas upaya kerja keras pak H.Denny Sanusi yang saat menjabat Waketum DPP PITI tidak henti-hentinya memberikan bantuannya walaupun ditengah-tengah pandemi covid 19, namun tetap konsisten dalam memperjuangkan syiar Islam baik lahir maupun batin," pungkasnya
(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox