Minggu, 30 Agustus 2020

Gandeng Relawan, Yayasan Fajar Qolby Gelar Perlombaan Bernuansa Islami



Faktaexpose.com TANGERANG SELATAN - Yayasan Fajar Qolby (YFQ) bersama Sahabat Relawan Tangerang menggelar berbagai perlombaan dengan menghadirkan para peserta anak-anak yatim piatu yang menjadi binaanya di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/08/2020).

Ketua YFQ, Iswandi mengatakan, kegiatan yang dihelat pihaknya bersama para relawan itu dalam rangka memeriahkan hari besar Islam yakni bulan Muharram dengan mengadakan perlombaan bernuansa Islami diantaranya, lomba mewarnai, adzan, shalawat, perform musik serta dongeng.

Selain itu, prajurit TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil Ciledug itu mengungkapkan, kegiatan bertujuan untuk menggali potensi dari para anak binaan YFQ. Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan itu kemampuan anak binaan semakin berkembang.

"Alhamdulillah hari ini YFQ kedatangan orang-orang baik dari Relawan Gerakan Infaq Beras, Relawan Nusantara Tangerang, Komunitas Biola Tangerang, Rumah Yatim yang mengadakan silaturahmi 10 Muharram," ujar Iswandi.

"Kegiatan tetap memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah, dalam kegiatan ini anak-anak YFQ juga mendapatkan bantuan 90 Al quran, Juz Amma 10, IQro 30 buah dari para relawan," terang Iswandi, menambahkan.


Selain itu, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur yang dermawan untuk berpartisipasi dalam program YFQ diantaranya program untuk beasiswa sekolah anak asuh YFQ dari tingkatan Paud hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

"Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905," jelas Iswandi.


Iswandi kembali menjelaskan, saat ini yayasan yang ia pimpin belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ yang terdiri dari Yatim piatu, Fakir miskin dan kaum Dhuafa.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan yang berfungsi untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan (donatur) yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuh YFQ untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

"Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5," kata Iswandi.

Selaras dengan hal itu, salah satu perwakilan relawan, Ahmad Said menambahkan, kegiatan yang diadakan pihaknya itu dapat memotivasi para generasi muda untuk lebih simpati dan empati terhadap anak yatim, jompo, dhuafa yang notabene butuh perhatian semua pihak.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama dari kami para relawan, Inshaa Allah kedepanya akan berkelanjutan. Setidaknya kami bisa berbuat positif buat mereka (yatim piatu). Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain," tandas pemuda kreatif itu, didampingi rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.
(Red/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox