Minggu, 16 Agustus 2020

GP Ansor Jakarta Selatan Dorong Kader Terbaik Untuk Maju Dalam Konferensi Wilayah



Faktaexpose.com Jakarta - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan Pembekalan bagi pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting se-Jakarta Selatan sekaligus mempersiapkan agenda peringatan Hari Santri dan pelantikan di sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan.Minggu (16/8/2020)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendalaman pemahaman kepada pengurus di tiap tingkatan agar lebih tertib administrasi. Dikarenakan wabah COVID-19 yang masih melanda, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Selatan berharap ini menjadi kesempatan bagi pengurus di tiap tingkatan untuk fokus memperbaiki sistem administrasi organisasi. Karena kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang masih sangat dibatasi.

Ini adalah bagian upaya dari Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Selatan untuk menggelorakan kembali semangat para pengurus di tiap tingkatan yang ada di Jakarta Selatan untuk lebih aktif dan masif bergerak di wilayahnya masing-masing. Khususnya dalam persiapan pembentukan dan peremajaan pengurus di tiap tingkatan.

Dalam kesempatan ini juga hadir sahabat H. Syaiful Rahmat Dasuki selaku Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta dan Sahabat H. Sulton Mu’minah, S. Ikom mantan Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan masa khidmat 2015-2019 yang diundang khusus oleh Sahabat Muhammad Anwar.

Dalam sambutan Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan, Sahabat Muhammad Anwar menyampaikan bahwa PC GP Ansor Jakarta Selatan mendorong dan mendukung penuh sahabat H. Sulton Mu’minah, S.IKom sebagai kandidat Bakal Calon Ketua PW GP Ansor Provinsi DKI Jakarta dalam kontestasi Konferensi Wilayah nanti. Meskipun belum ada kepastian mengenai kapan dan dimana Konferensi Wilayah akan digelar.

Sahabat Muhammad Anwar juga menambahkan dengan adanya deklarasi dari PC GP Ansor Jakarta Selatan kepada H. Sulton Mu’minah dapat menjadi penyemangat bagi Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang lainnya untuk bersuara agar Konferensi Wilayah dapat segera digelar mengingat kepengurusan PW GP Ansor DKI Jakarta saat ini hanya bersifat sementara dan tanpa melalui proses Konferensi.

PC GP Ansor Jakarta Selatan menilai H. Sulton Mu’minah adalah sosok yang tepat untuk mewakili dalam kontestasi pemilihan Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta nanti karena selain ia pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang termuda se-DKI Jakarta, ia juga sudah mengikuti dan lulus Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) serta memenuhi persyaratan lainnya sesuai peraturan organisasi yang berlaku.

Prestasinya selama menjadi Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan diharapkan dapat ditingkatkan pada saat nantinya ia menjadi Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta.

Sahabat Muhammad Anwar juga menceritakan kedekatannya dengan H. Sulton Mu’minah selain sebagai Sekretaris saat itu, sebelum berkecimpung di Gerakan Pemuda Ansor sempat bersama dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi (FKMB) dimana H. Sulton Mu’minah pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal dan Sahabat Muhammad Anwar sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Penelitian Pimpinan Pusat FKMB.

Anak muda Betawi, berprestasi, dan enerjik adalah sebagian kelebihan yang dimiliki oleh H. Sulton Mu’minah sebagai modal awal untuk memimpin GP Ansor DKI Jakarta. Dengan tagline "Generasi Baru" diharapkan GP Ansor DKI Jakarta dibawah kepemimpinan H. Sulton Mu’minah akan muncul tokoh-tokoh muda Ansor dimana saat ini banyak pengurus GP Ansor yang sudah melewati batas usia pemuda berdasarkan Undang-Undang Kepemudaan No. 40 tahun 2009 maupun dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Gerakan Pemuda Ansor.(Nurhadi)


Sumber: Infokom Banser Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox